Liburan Akhir Tahun di Surabaya

Akhir tahun 2012 lalu, aku memutuskan untuk berlibur di Surabaya, tepatnya tempat tante dan sepupuku di Tambak Oso, Sidoarjo. Aku berangkat dari Jakarta, Sabtu 29 Desember 2012 dengan menggunakan Kereta APi Eksekutif Argo Anggrek Pagi. Berangkat dari Jakarta, tepatnya di Stasiun Gambir pukul 09.30 WIB dan jika lancar, perjalanan ke Surabaya ditempuh dalam waktu 10 Jam. Benar saja, aku tiba di Surabaya tepat pukul 19.30 WIB dan sampainya disana aku sudah ditunggu oleh tante dan sepupuku yang ternyata telah menunggu dari 2 jam lalu.

Kemudian kami menuju rumah untuk berisitirahat, dari stasiun Pasar Turi menuju rumah tanteku diperlukan waktu sekitar satu jam. Setibanya dirumah, aku langsung makan malam dan beristirahat dengan sepupuku. Kami sempat terlibat obrolan seru menjelang tidur. Keesokkan harinya, kami berencana nonton film HABIBIE dan AINUN di Delta Mall, Surabaya. Dan ternyata animo masyarakat terhadap film itu masih sangat besar, alhasil kami pun kehabisan tiket. Tak kurang akal kami pun memutuskan untuk menonton film yang lain yaitu CINTA TAPI BEDA.

Setelah selesai menonton kami melanjutkan berenan, karena banyak tempat renang yang tutup alhasil kami pun berenang di dalam area kampus dekat rumah. Benar saja tiba di kolam renang itu, hanya kami berdua wanita yang berenang disana selebihnya adalah pria yang mungkin mayoritas mahasiswa dikampus itu. setelah selesai berenang kami beranjak pulang dan beristirahat.

Keesokkan harinya kami melanjutkan acara yang sempet pending yaitu menonton HABIBIE dan AINUN tapi tempatnya yang berbeda, kami menonton di Royal Mall. Setelah menonton, kami memutuskan untuk melanjutkan acara hingga nanti malam saat pergantian tahun dengan berkaraokean bersama di POP City. Setelahnya baru kami berkeliling ke Suramadu, Pantai Watu-Watu Kenjeran dan berhenti untuk menikmati makanan mie ayam. Perayaan tahun baru di Surabaya cukup unik, karena banyak anak muda yang menggeber-geber knalpot mereka untuk memeriahkan perayaan tahun baru tersebut.

Akhirnya, Rabu 02 Jan 2013 aku kembali ke Jakarta untuk menghadapi semua rutinitas seperti biasanya. Aku berangkat dari Stasiun Pasar Turi sekitar pukul 08.10 WIB dengan menaiki kereta api anggrek pagi menuju stasiun akhir Gambir dengan jam kedatangan menunjukkan pukul 17.471 WIB.

Popular posts from this blog