Ketenangan Papua Barat Terusik Banjir Bandang


Dengan tak disangka-sangka, bencana datang menghampiri tanah papua barat yang begitu tenang dengan semua keindahan yang ada. Bagaimana tidak, bangsa ini dikejutkan oleh bencana banjir bandang yang terjadi di wasior, Papua Barat. Bencana ini banyak menelan korban  jiwa, tidak hanya orang dewasa melainkan juga anak-anak yang tak berdosa.

Mengapa bencana ini terjadi di tanah yang begitu tenang dan jauh dari keramaian…??? Tak ada yang bisa menjawab semuanya dengan pasti, yang terjadi kini adalah sebuah bencana untuk menegur semua makhluk yang ada di dunia. Jangan hanya bisa meminta kekayaan alam saja tanpa adanya pemeliharaan kembali guna kelangsungan hidup bersama.

Memang manusia sejenak lupa kalau mereka selalu mengambil hasil bumi tanpa memikirkan akibat apa yang ditimbulkan jika tanpa pemeliharaan lagi. Banyak hutan yang ditebangi secara liar guna kepentingan pribadi. Banyak juga resapan air yang kini sudah beralih fungsi menjadi bangunan megah dan kokoh di tengah ibukota. Adakah manusia mulai menyadari bahwa sesungguhnya alam ini begitu memerlukan keseimbangan.

 Yang pasti terjadi adalah menyalahkan pemerintah atas semua fenomena alam ini. Mereka semua menyalahkan kepepimpinan di negeri ini tanpa adanya koreksi dan pembetulan diri. Air mata berjatuhan menangisi korban yang meninggal maupun menghilang di bumi pertiwi. Banyak orang tua yang kehilangan anak mereka, seorang anak yang tak lagi bisa menemui ibunya diantara para korban yang berjatuhan dan yang terparah adalah luka yang tersisa di hati.

Kini….siapa yang patut disalahkan atas semua bencana yang terjadi..??  Mungkinkah mereka mengerti bahwa alam juga ingin dipahami..?? Alam mulai murka dan berusaha menyadarkan makhluk disekitar untuk tetap menjaga kelestarian dan keseimbangan ekosistemnya. 

#Alam juga ingin di mengerti……#

Comments

Popular posts from this blog

Cinta (penipuan) Berkedok Pelayaran

Leboy..

Pura Kawitan "Arya Pengalasan" Lampung