Banjir dan Kemacetan Melanda Ibukota


Hari ini, tanggal 17 Januari 2013, banjir dan kemacetan terjadi di ibukota. Ini disebabkan oleh volume hujan yang turun di Jakarta dan sekitarnya cukup besar. Banyak jalan yang sudah rusak sehingga air dapat menggenang dengan mudahnya. Tak ada lagi daerah resapan air yang mampu menampung seluruh curah hujan yang turun.

 Praktis dengan curah hujan yang tak ada hentinya ini membuat kemacetan yang sungguh parah terjadi di seluruh ruas jalan ibukota.  Seluruh aktivitas di jalan lumpuh total, tak ada yang bisa jalan baik kendaraan roda empat maupun roda dua. Yang bisa dilakukan adalah bersabar dan menunggu dengan senyuman. (hahahahahaa……sesuatu yang sulit dilakukan pastinya)      

Bayangkan saja,  jarak tempuh dari semanggi ke gatot subroto yang seharusnya bisa ditempuh sekitar 10 menit, kini harus ditempuh selama 2 jam. Sungguh hari yang melelahkan pastinya. Janganlah menunjuk orang lain untuk selalu jadi orang yang dipersalahkan dalam setiap peristiwa, cobalah belajar instropeksi diri sendiri.

Inilah masalah utama yang belum bisa diatasi sampai detik ini, mana janji pembangunan untuk membuatkan kendaraan yang nyaman sebagai sarana transportasi guna mengurangi tingkat kemacetan di Jakarta…??? Semua hanyalah tinggal janji belaka, dan mungkin tak kan pernah ada realisasinya.

Ada wacana yang membahas tentang pemindahan ibukota Negara dari Jakarta ke pelosok tanah air mungkin bukan cara yang tepat untuk mengantisipasi. Tak ada yang bisa menjamin ketika ibukota Negara dipindahkan maka tingkat kemacetan dapat dikurangi. 

#Ibukota bukan harus dipindahkan tetapi di benahi…#

Comments

Popular posts from this blog

Cinta (penipuan) Berkedok Pelayaran

Leboy..

Pura Kawitan "Arya Pengalasan" Lampung