Cinta itu tidak satu melainkan bersama

Ini mungkin bagian dari pengalaman hidup saya, mencoba memahami, mengerti dan meyakini akan sebuah kata yaitu "CINTA". Banyak pria hadir, namun saya tidak yakin diantara mereka itu membawa cinta. Mengapa saya berkata demikian, karena yang saya lihat dan sepengetahuan saya, mereka hanya ingin menjalani hubungan tanpa ada komitmen nyata. Memang bukan semuanya, ada beberapa yang serius membangun komitmen ke jenjang yang lebih tinggi, tapi mungkin belum berjodoh sehingga belum terealisasi hingga saat ini. Kemungkinan lain yang saya cerna adalah, saat itu yang hadir dalam perasaan kami bukan cinta. Hanya sebuah rasa baru yang dapat dikatakan sebagai "suka''.

Kini perlahan saya mulai memahami apa itu cinta. Bukan hanya rasa sendiri melainkan bersama, bukan hanya usaha disatu sisi tapi usaha keduanya, bukan untuk mencari kebenaran sendiri melainkan kesalahan bersama dan bukan untuk sekedar menjalankan tanpa merasakan arti yang sebenarnya. Seperti kutipan Mario Teguh "Jika cinta maka keduanya akan berusaha, tapi jika hanya satu yang berusaha, maka tandanya dia tidak suka". Mungkin kutipan ini akan menjadi pegangan saya dikemudian hari untuk mencari pasangan sejati. Bukan lagi tampilan fisik yang dilihat, tapi tingkat kematangan seseorang untuk menjalani kehidupan dengan saya. Bukan lagi kekayaan yang dicari, melainkan kemampuan seseorang untuk menghidupi keluarganya kelak dan yang utama adalah Keimanan satu.

Awalnya banyak kriteria yang saya idamkan untuk pendamping kelak, tapi lambat laun semua memudar ketika saya bertemu dengan banyak karakter pria disekeliling saya. Ada yang tampan, tapi tidak menjadikan saya yang pertama. Ada juga yang kaya, tapi saya hanya ingin dijadikan objek kesenangan semata. Bukan seperti itu yang saya cari, saya hanya menginginkan sosok yang mau menerima saya dengan segala kekurangan, menjadikan saya nomor satu di hatinya dan meyakini saya bahwa sayalah dunianya.

Saya menunggu datangnya sosok itu, semoga Tuhan segera memberikannya kepada saya, mempertemukannya diwaktu yang indah, dan menjadikannya selamanya. Pengalaman terdahulu akan saya jadikan pelajaran agar saya lebih mampu menatap kehidupan kelak bersamanya. Semoga....hari itu akan datang segera....!!!!

Comments

Popular posts from this blog

Cinta (penipuan) Berkedok Pelayaran

Leboy..

Pura Kawitan "Arya Pengalasan" Lampung