Paling tidak aku pernah mengenalmu, meski nyatanya bukan aku yang mendampingimu....

Siapa yang tau akan berjodoh dan berdampingan dengan siapa....terkadang kita berharap bahwa pasangan kita saat inilah yang kelak akan menjadi pendamping yang setia, namun bagaimana jika yang terjadi berbanding terbalik dengan yang kita harapkan...?? sedih dan mungkin terpuruk itu pasti, apalagi yang sudah menjalani hubungan bertahun-tahun... Tapi percayalah, ketentuan Tuhan jauh lebih indah daripada yang manusia bayangkan..

Dulu, kamu yang pertama kali memperkenalkanku tentang "rasa"....merubah pertemanan sejak kecil yang biasa saja menjadi rasa yang indah...aku mulai memahami artinya "sayang" meski kita terpisah jarak dan waktu...kamu mengubah hidupku, mewarnai setiap lembar kisahku, dan menciptakan impian bersama akan nyatanya bahagia...Namun semua berubah ketika orangtuaku tak menyetujuinya...perlahan dan pasti kamu menjauh...memberi jarak pada hubungan yang terbangun tanpa ku minta....memilih mengorbankan bahagia demi kepentingan keluarga.....dan nyatanya kita memang berpisah...meski ku yakin rasa itu tak bisa memudar secepat kilat...sebab yang ku tahu itu adalah "cinta pertama".

Lalu yang kedua, datang lagi pria lain sebagai teman cerita...banyak hal dan kegiatan yang kita lakukan bersama...tak terasa 6 tahun berlalu, mengubah semua rasa....kau mulai memperhatikanku lebih dari biasanya...kau mulai cemburu jika aku dekat dengan yang lainnya...kau mulai berlebihan dan selalu mau tau semua kegiatan sehari2ku...kau mulai ikut campur dengan semua kesenanganku...dan tak sungkan, kau mulai menyatakan rasamu yang sejujurnya padaku...lalu aku hanya terdiam tak menjawab....aku belum yakin ini cinta.... karena aku tak biasa merubah pertemanan menjadi sebuah rasa cinta....mungkin ini juga yang membuatmu berlalu dan pergi melangkah....dengan ketidakpastian yang selalu ku sampaikan dalam segala diam yang kau tanyakan....kau memilih menerima perjodohan meski nyatanya hatimu belum mampu melepaskan....

Yang ketiga, datang lagi sosok lain yang mulai mengisi hari-hariku....dia memberi perhatian lebih ketimbang dengan teman yang lain...dia menuruti apa yang aku tidak suka...dia memberikan yang terbaik yang dia punya....menyayangiku dengan cara yang berbeda...sehingga orang tak mudah membaca kisah kita...aku pun tak yakin jika ini disebut cinta...karena kau tak pernah berucap jelas dan lugas atas rasa...kau hanya memperlakukanku dengan istimewa...lebih dari teman biasa...berbeda dengan yang kau lakukan pada temanku yang lainnya...beberapa tahun berlalu kau mulai meyakini bahwa jalinan ini tak bisa dilanjutkan...kau menjauh namun tak meninggalkan...kau terima rasa dari sosok lain yang lebih menjanjikan kepastian...dan pada akhirnya kita saling melepaskan tanpa membuang perasaan...

Yang ku mengerti dari semua jalinan ini adalah, setidaknya aku pernah diberi waktu untuk mengenalmu lebih jauh...mengisi waktu yang singkat dengan kenangan akan kebersamaan yang indah...menjadikanmu yang istimewa meski terlihat tak banyak beda....dan nyatanya cerita ini hanya sebatas cerita...karena pada akhirnya bukan aku yang berada disampingmu...bukan aku yang menjadi dermaga cintamu...bukan aku yang jadi cerita endingmu yang bahagia....semua ku simpan manis agar kelak jika memang tak ada jodohnya maka aku tak kan kecewa karena pernah ada kisah diantara kita....

Comments

Popular posts from this blog

Cinta (penipuan) Berkedok Pelayaran

Leboy..

Pura Kawitan "Arya Pengalasan" Lampung