Public Speaking

Berbicara didepan umum atau khalayak ramai memang bukan suatu hal yang mudah apalagi Anda terbilang baru untuk melakukannya. Hal pertama yang dirasakan adalah nervous atau grogi, kemudian takut salah dan merasa jadi pusat perhatian. Disini, saya ingin berbagi tips-tips untuk dapat berbicara dengan baik di depan umum yang saya ambil dari salah satu sumber. Berikut kiat-kiat mudah berbicara didepan umum :


  1. Tanamkan Rasa Percaya Diri : Yakinkan pada diri Anda bahwa Anda mampu menjadi pembicara yang baik di depan umum dengan segala kemampuan yang Anda punya. Tutupilah rasa grogi Anda dengan keyakinan bahwa Anda bisa menyelesaikannya dengan baik.
  2. Berbagi Pengalaman : Galilah informasi yang menurut Anda masih kurang tentang public speaking pada sumber yang memang sudah mempunyai kredibilitas dibidang ini. Jangan merasa malu untuk bertanya atau berbagi pengalaman karena hal itu hanya akan membuat Anda semakin sulit untuk berkembang.
  3. Latihan di berbagai Kesempatan : Setiap ada kesempatan, latihan memang sangat dibutuhkan apalagi Anda mendapatkan tawaran sebagai public speaking. Dengan banyak latihan maka Anda akan memperbanyak jam terbang Anda sebagai Public Speaker. 
  4. Tampil apa adanya : Berusahalah menjadi diri sendiri dengan rasa percaya diri yang terkontrol pada saat tampil didepan umum, jangan membuat diri Anda seperti orang lain agar terlihat begitu sempurna karena itu hanya akan membuat usaha Anda sia-sia.
Semoga kiat-kiat ini dapat bermanfaat bagi Anda sebagai pemula yang ingin mencoba menjadi Public Speaker yang baik. Selamat mencoba...!!!!




Sumber :


Website : www.senangbicara.com
Twitter : @senang bicara
Facebook : Senang Bicara




Comments

Popular posts from this blog

Cinta (penipuan) Berkedok Pelayaran

Leboy..

Pura Kawitan "Arya Pengalasan" Lampung