Cinta (penipuan) Berkedok Pelayaran

Sekitar bulan Juli lalu, seorang pria mengajak saya berkenalan lewat salah satu aplikasi chatting berbasis perjodohan. Saya menerima ajakan perkenalan itu dan menanggapi apa yang dia pertanyakan. Belum lama kami kenal, tiba2 dia sudah bilang menyukai saya dan ingin menjadikan saya calon istrinya. Saya kaget bukan main, dalam hati saya bilang "pasti ini modus untuk nipu dan bikin targetnya mabuk kepayang....hhahaa". Mungkin kalo cewek lain yang digituin udah pada kena kali yaak sama tipuannya. Namun, saya mengikuti saja dulu permainan orang ini.

Setiap hari dia selalu ngechat saya, menanyakan kabar, sudah makan apa belum, menanyakan kegiatan saya dsb. Bahkan jam tidur saya saja mulai diatur sama dia. Saya ga boleh tidur larut malam meskipun bsoknya hari libur. Setdaaahhh neh orang banyak banget ya aturannya. Saya pura2 iyain ajaa, toh dia juga ga bakal tahu saya bohong apa enggak.

Dia mengaku bekerja di sebuah pelayaran di Batam. Dia duda beranak satu, dan dia lulusan S2 pelayaran (ngakunya sih begitu...). Dia lagi nyari calon ibu buat anaknya yang masih kecil. Dia sih cerita klo dia dan istrinya yang dulu itu divorce karena istrinya ketauan selingkuh pas dia kerja di Batam (agak masuk akal juga sih narasinya). Oiya namanya klo ga salah adalah Indra Wijaya. 

Begini neh penampakan si Indra itu, termasuk salah satu foto dengan yang katanya anaknya dia. Saya agak curiga masa tiap detik dia bisa menghubungi saya, katanya lagi kerja tapi kok masih bisa pegang HP. Setau saya kalo kerja dipelayaran itu kan agak terbatas ruang geraknya tapi enggak dengan dia. Saat dia menelpon, saya lalu bilang minta dikirimin video dia saat bekerja. Awalnya dia ga mau, tapi setelah saya paksa akhirnya dia mau ngirim juga videonya.

Sebenarnya video itu cuma buat make sure aja, foto dia asli apa punya orang. Sekalian juga mau liat aktivitas dia klo lagi kerja gimana. Ga berapa lama dia akhirnya ngirimin juga videonya, dan ternyata video sama foto yang dikirim sama. Saya sempet luluh dan percaya, ternyata dia jujur dan saya agak lupa klo saya lagi mengikuti permainan dia.

Seminggu lebih perkenalan kami mengarah lebih intens. Dan sampai akhirnya saya mengetahui bahwa dia benar2 mau menipu saya. Dia bilang bahwa dia sedang mengusahakan untuk pindah ke Jakarta, alasannya biar bisa lebih dekat dengan saya. Awalnya saya sempat senang klo dia mau pindah, berarti dia benar2 serius dengan saya. Tapiiiiiii..... ada syarat yang dia sampaikan jika ingin pindah ke Jakarta.

Dia bilang, dia harus mengurus administrasi untuk kepindahannya dan membutuhkan dana sebesar Rp. 6.000.000,-. Sedangkan gaji dia masih dalam bentuk deposito dan belum bisa dicairkan sampai dia memiliki istri yang sah sebagai penanggung jawab. Dia meminta saya untuk membayarkan uang itu terlebih dahulu, nanti setelah gajinya cair dia langsung menggantinya. Kecurigaan saya makin santer ketika saya mengelak dan mencari alasan untuk tidak membayarkan uang ini. Dia mulai kasar, agak memaksa dan sedikit menghina saya. Sampai akhirnya saya mengiyakan saja agar cepet selesai pembicaraan ini.

Dia minta besok pagi segera ditransfer uangnya ke rekening yang bukan atas nama dia. Makin tambah lagi kecurigaan saya. Saya bilang saya gak punya uang sebanyak itu, lalu dia bernego klo bisa dibayarkan dulu setengahnya agar dia bisa pindah ke Jakarta. Uang itu untuk memberi kompensasi pada pengganti dia di Batam saat dia sudah di Jakarta. Lalu saya bilang, ok.... sedang diusahakan dan kemudian saya tutup telponnya.

Semaleman saya bingung harus transfer apa enggak. Saya minta petunjuk untuk semua kebenaran ini. Akhirnya bsok pagi sebelum saya transfer uangnya, saya sempat browsing di HP tentang berita "Indra Pelayaran". Dan hasilnya....taaarrraaaa......banyak banget kasus penipuan yang mengatasnamakan Indra ini dan banyak juga yang sudah menjadi korbannya. Ada yang bilang indra yang asli sebenarnya sudah meninggal, dan accountnya dipakai orang untuk menipu. Ada juga yang meminta indra asli jika masih hidup untuk segera mengklarifikasi berita tentang dia.

Setelah mengetahui yang sebenarnya, saya langsung chat indra palsu dan bilang "kamu ga takut dosa ya menipu orang banyak..??? kamu tau gak, korban penipuan kamu itu ada yang bahkan sampai mau bunuh diri lho saking kagetnya dia bahwa sudah tertipu puluhan juta hanya untuk menagih janji dinikahi oleh seorang Indra..." lalu dia menjawab "aku gak ngerti maksud kamu.." saya bilang lagi "jangan pura2 ga ngerti, kamu tuh jahaatt..!!!" akhirnya dia mencoba menelpon saya berkali2 dan saya pun menolak panggilan itu dan dia chat saya lagi bilang "angkat telponnya, aku mau jelasin semua" tapi saya acuhkan dan saya mendelete contact dia dari hp saya.

Saya bersyukur, masih dilindungi dari penipuan seperti ini. Saya kasihan dengan korban lainnya, ada yang sampai mau bunuh diri karena terlanjur diancam akan disebarkan foto syurnya jika tidak mengirimkan uang. Korbannya bukan cuma satu, nyatanya sudah banyak yang jadi korbannya, dan untung saya tak semudah itu diluluhkan dengan ketampanan dan rayuan gombalnya. Be careful gengs!!!!!Penipu sekarang udah makin canggih.......




Comments

  1. Sy sedang kontak dg penipu ini sampai skrg. Sy sudah curiga dr awal, skrg sy sdg mengikuti alur mainnya jd lucu aja. Tdi abis sy minta sumpah mati dia mau klo dia gak akan menipu. Hahaha.. Oya namanya skrg bagus septiansyah, dulu namanya hendrick witarsa, ada lg satu lg namanya rahadian... Share sebanyaknya agar tdk berjatuhan korban

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya aku kenal lwt aplikasi beetalk

      pelaut namanya faizal aditya
      Modus mau nikahin smpe ngelamar lwt tlp haha

      Dia sebatang kara, wktu ibunya msi ada, gaji dia yg nerima ibu nya , krn pelaut g boleh ad akses perbankan( versi dia)
      Nah minta tlg aku, biar ngaku calon istrinya
      Biar gaji yg 28bln dia bisa cair
      Trus minta data ktp aku sm no rek aku

      Tp ujg2 nya aku srh transfer 3,8 juta untk balik nama ahli waris
      Buat penerima gaji nya,
      Bru gaji dia cair dn di transfer ke atm.aku

      Memalas bgt suaranya smpe mau nangis hhaa tp cape sndri akhrnya bbm aku di delcont

      Ni no baru nya
      +6282310986852

      Hati2 sama org ini
      Jgn mau transfer

      Delete
    2. sama persis dg sepupu q, aq dh kasih tw dia klo dia jngan percya, mlah dia yg ngomelin aq, mlah dia smakin percya, gimna crax ya untuk myakini dia

      Delete
    3. @unknown suruh sepupunya googling tentang berita penipuan model gini mba, udah banyak tersebar kok di internet.

      Delete
    4. Ada kasus baru ka nama nya raditya putra. .Modus nya sama sprti itu no nya 082353993127

      Delete
    5. Yuk lapor ke cybercrime, saya baru jadi korban mereka. Kalo kita tidak lapor, mereka tambah merajalela,nanti banyak korban lagi, pelaku udh sakit jiwa :(

      Delete
    6. Kenalan di aplikasi tantan..modus hampit sama. sya udh trf malahan 1 jta..tp ktanya kurang..trus saya bilang ngga bisa bantu lagi ngga punya uangnya ...eh ko.marah2..trus ngancam mau nyebarin foto diedit bugil di media masa tunggu sj ktnya..kok aku jd de2g an ya

      Delete
    7. Aku juga sekarang lagi deket ma cwo dumay namanya dika wijaya dia kerja di pertamina juga anak satu cerai n ortu dia masih lengkap dia bilang kami dah knl slm 2-3 bln belakangan ini no tlp +1(209) sekian tapi dia gak pernh minta ap2 ma aku bahkan aku yg crta hdp susah ma klrgaku sampai tadi siang dia tlp mau ksh tau aku n nanya sama aku tuk memastikan aku serius apa kaga,dia mau ngajuin cuti buat plg indo n mau ktmu aku n klrgaku biar aku n klrga jadi tanggungan dia v aku masih belom yakin aja sblm ktmu langaung ma dia ank dia n klrganya,slma ini kami hanya videocall,tlp n chat aja mnrt agan gmn ya

      Delete
    8. Ni kasus y sama bgt sama sya mba no y jga sama kya y orang yg sama tpi aneh y dia mh mlah transfer uang k saya y

      Delete
    9. Masa sih tpi skrg aku dah gk contack lg

      Delete
  2. Hati2 mba, jangan sampai luluh oleh permainannya.... Semoga selalu dilindungi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dapat info darimana kalau Indra yg asli masih hidup,terus dia tinggal dimana tolong kasih tau ke saya

      Delete
  3. Nama Aslinya Memang Indra , Orangnya Masih hidup tp Banyak Akun yg Bergentayangan merugikan Banyak orang.
    Kayanya masih Bujangan dan Belum mempunyai Anak.
    Punya pacar Orang Bandung dan pacarnya Cantik Sekali.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang, dia orang mana mbak? Ko dia bisa begitu ya? Saya jga sampe sekarang masih komunikasi tapi namanya indra perdian. . Kasian ya akun nya di pake2 orang untuk melakukan penipuan.

      Delete
    2. Dapat info dari mna mba ? Soalnya ponakan saya mau nikah sama indra pelayaran terkesan nya sih dadakan tpi mereka ktnya sdh kenal 1,5 th ponakan saya tggl di bandung ,hr ini bru acara slametan nya, indra nya jg hadir .acara akad nikahnya minggu depan .mudah2 an bkan indra yg penipu ya ..

      Delete
    3. Sudah menikah ta mbak ponakannya sama indra? Soalnya saya lagi deket sama indra yg asli

      Delete
  4. Ada lagi yg suka nipu namanya yordan saputra,modusnya sma gajauh beda

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hati2 ya mbaa.... Modus kayak gini lagi menjamur soalnyaa

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
    3. Klo saya knal ny sama erwin safutra.modus ny jg persis bngt

      Delete
  5. Saya juga sekarang lg hub ama pelaut, entah benar atau salah dia penipu, tapi dilihat fotonya sama dengan nsmanya indra, yg ini namanya Hardika Putra, saya diminta bayar dana untuk penjemputan dia dikapal, minta 6.700.000

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belum mba transfer kan..???? Jangan percayaa, itu palsu mba...
      Please jangan mau tertipu sama omongan manisnya..!!!

      Delete
    2. Mmg pinter penipu ini ....sy aja udah ketipu lumayan disuruh bantuin anaknya sakit namanya vicky

      Delete
  6. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  7. hahah orang yang legi peluk anak itu Baru2 ini muncul di facebook saya... dan serinv ngajak chat di messengger tp saya abaikan..dan mengaku cari istri buat anaknya.. karna bercerai dan dia yatim piatu... nama nya sekarang di fb adalah diky ramadhan... sudah saya duga itu penipu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga dpt kek begituan mbak nama ny jga Sama diky ramadhan tp foto ny pakai jas org ny pakai kacamata. Itu Sama ngak mbak org yg Kita dpt ?

      Delete
    2. Iya aku juga sama Ramadan 🤣🤣🤣🤣

      Delete
  8. hahah orang yang legi peluk anak itu Baru2 ini muncul di facebook saya... dan serinv ngajak chat di messengger tp saya abaikan..dan mengaku cari istri buat anaknya.. karna bercerai dan dia yatim piatu... nama nya sekarang di fb adalah diky ramadhan... sudah saya duga itu penipu

    ReplyDelete
    Replies
    1. abaikan saja mba...atau block sekalian biar lebih aman. Jangan sekali2 percaya atau bahkan sampe luluh.

      Delete
    2. Klu saya malah lagi dket ngakunya kerjanya diplayaran namanya sigit ramadhan orng tasik kmren mau cuti hrus ada pengajuan dri pihak klurga tiab2 dia nembak ak, ngkunya punya anak 1 dan anaknya ttu ditaroh dipanti asuhan krna gak ada yg ngerwat ngakunya istrinya udh meninggal,dan dia jadi mualaf dan klurganya udh gak mau nerima dia lagi. Ktya ortu dri alm istrinya udah sepuh.. Kmren dia mau ngjuin cuti dan butuh uang buat pemulangan dia ak gak kasih skrng dia cuekin aku,

      Delete
  9. Indra asli masih ada, sudah menikah lama dan anaknya 3 cowok semua, satu meninggal. Semua photo dan video itu saat indra masih muda. YANG BENAR ADALAH.....VIDEO CALL TERANG DAN NGOBROL....ikuti page saya biar ngga ketipu penjahat dunia maya www.facebook.com/waspadapenipu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nama akun Facebook ya apa ya Indra yg asli ya?

      Delete
    2. Sharing jg donk..ada juga ni yang kenalan sm sya..ngakuny kerja dipelayaran.. namanya bily safutra..istriny sdh meninggal dan anakny diasuh ibu angkatnya krn dya sdh g punya keluarga lagi ..n pgn sya nikah sama dya..ini no telpnya
      +62 822-6164-7416
      tp blm mnta uang ke sya..tp sy jg jg curiga klo org ini penipu..

      Delete
  10. Ini Ada yg ngaku namanya Arya 085314021171 itu no hp nya modus hampir sama Minta foto ktp.. mohon siapa yg Tau infonya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. mba arya itu penipu juga, kontaknya sama lagi hubungi aku juga sekarang, hati hati mba

      Delete
    2. Masa sii itu foto Indra asli begitu,sya udah kena tipu dia udah transfer 600rbu ke dia ternyata saya d bohongin sama tu orang😭😭😭tega bgt yg sudah nipu saya semoga ada balasan ya tu orang

      Delete
  11. min saya juga pernah dengan modus yang sama persis, saya disuruh kirim fc ktp & no rek saya kasih tapi rekening yg ga kepake, trus saya suruh telp bosnya syaratnya saya harus mengirim surat nikah nanti surat nikahnya dibuatkan disana biayanya 5jt dicicil dulu jg bisa nanti setelah orgnya turun dilunasi, karena saya gak kirim akhirnya hilang kontak begitu saja, sekarang saya lg komunikasi lg dg org yg ngaku pelaut namanya Rama Mahardika dari bandung & layar dibatam, apakah ini penipuan yg sama juga ya, saya dimintai ktp & norek, sx lg saya kirimkan norek yg ga kepake, saya ikuti aja permainan dia saat ini dia minta dikirim dana untuk adminya biar dia dpt cuti nikah dan belum saya respon, tapi orgnya beda dg foto diatas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepertinya sih modusnya sama mba....saran saya sih jangan tergiur sama permainannya... Hati2 ya...!!!!

      Delete
    2. Kalau boleh tau namanya siapa mba???aku jg skrg ini lg berhubungan sama org yg nama FB nya alviansya saputra

      Delete
  12. ini juga neh .. kasusnya sama semua .. namanya Arya Wijaya no hape +62 823-9521-8319, duda anak 1, punya anak perempuan namanya melinda putri, istri, bapak & ibunya Arya meninggal saat kecelakaan di daerah surabaya -malang.

    Melinda di rawat sama kel istrinya sejak umur 2 thn, kena pneunomia akut, meninggal 1 bln yang lalu.

    Mungkin ada yang tahu informasinya. terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. sepertinya modusnya hampir sama mba... saran saya sih diabaikan saja

      Delete
  13. Kak,, ini saya juga ada kenalan nama nya M. Haikal saputra nmr nya +6285256100901 saya juga sama di mintai foto ktp sama buku rekening.. Dan sekarang dia lg mau pinjem duit sama saya sebesar 2.6jt untuk mengurus surat2 izin cuti nya... Apakah ini juga sebuah penipuan juga mbak??
    Mohon kira nya untuk di comment,, terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepertinya modusnya sama, lebih baik abaikan saja atau blok sekalian.

      Delete
    2. Ya allah, aku baru tertipu, 35 jutaj aku baru liat artikel ini setelah aku ga ada uang lg untuk transfer uang ke dia, nama penipu nya Roby cahyadi mengaku kerja di pengeboran pulau bintuni, tolong beri sy solusi krn dia sekarang msh bekomunikasi dengan saya, saya mau uang saya kembali

      Delete
    3. Uang ga mungkin kembali mba, skrg lapor rekening yg mba transfer ke cekrekening.id trus mba coba minta video call an ma dia, biar keliatan muka asli nya, pas VC suruh dia gerak2 biar memastikan dia ga pake VC nya orang.. kalo dia ada ancam lapor ke polda metro dengan pasal UU ITE pengancaman, kalau mba lapor pasal penipuan, larinya ke perdata, bukan UU ITE

      Delete
    4. Mksdnya VC nya org gmn yaa?sy jd penasaran,krn sy prnh sprti itu.trmksh

      Delete
  14. Saya baru kenak kmaren Mbk untungnya gak sampe transfer uang, ini yg terbaru namanya Andicka Suryantara bilang kerja di Pertamina Patra Batam minta dibantu transfer uang 8jt dan lbh parahnya mengancam mau membunuh saya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lohh kok sudah ada pengancaman segala? di blok saja nomernya...

      Delete
    2. Sama mbak, saya kena juga sama andicka ini, +62 852-2264-0005 ini nomernya..dia mnta saya kirim foto buku tab, ktp bodohnya saya blm tau dia nipu, saya baru tau setleah diberi tau tmn, KTA anggota TNI dia palsu..lgsg saya buka kedoknya, skrg dia blokir saya..

      Delete
    3. @Andiny, iya Mbk itu no hpnya sama dg no org yg mengancam saya, jd kita sama2 korban, Mbk apakah diancam juga? Mbk sebenarnya saya mau share fotonya tp gak tau caranya di akun ini gmn tolong Mbk bantu share fotonya, kasihan biar gak banyak korban
      @Mbk Gusti, iya Mbk yg terparah skrg menggunakan pengancaman

      Delete
    4. This comment has been removed by the author.

      Delete
    5. Hari ini dia ngancem saya mbak, saya abaikan..di IG ada akun yg khusus membahas penipuan gini. Mbk bisa kirim dm foto2 ke akun trsbt nama akunya feydown..

      Delete
    6. Astagfirullah.. aku barusan hari ini kena juga sama yang mengaku Andika Suryantara ini. dia mengaku lulusan sekolah pelayaran STIP, pas saya tanya orang STIP ternyata foto yang dia kirim itu atas nama Galih Gumilang. saya udah sampe kirim foto KTP, kira2 gimana ya solusinya. aku tanya temenku yang polisi sih katanya harus hati2 takut disalahgunakan KTP nya. saya harus bagaimana ya

      Delete
    7. Di blok saja mba nomernya...dan berdoa semoga KTP nya tidak disalah gunakan. Minta perlindungan sama Tuhan

      Delete
    8. Iya Mba, saya jg kena tuh sm dia nama andicka suryantara ngakunya TNI AL, gimana ya saya udah kirim ktp sm fotokopi buku tabungan dll.. ada no telpon kantor jg lg.. haduuuhh.. gimana min

      Delete
    9. astaga mba @sheerry copy buku tabungan plus no kantor segala???? hmmm... mudah2an sih ga disalahgunakan ya mba... capture percakapaannya, lalu di blok saja nomernya. Jaga2 klo ada tindakan kriminal buat melapor

      Delete
    10. Sama mbak, di blok saja kontaknya, smpe skrg saya msh nyimpen chat ancamannya. Kpn hari dia ngamcem mau datengin saya, mau bunuh..

      Delete
    11. Saya 2 hari ini chat dia mba, terus dia minta di transfer uang 5,5jt terus turun 3jt untuk biaya ongkos dia pulang... ini no nya 085222639997.. skrg dia masih tlp saya lewat wa.. baru kenal 2 hari,, karena dia janji mau nikahin saya..

      Delete
    12. This comment has been removed by the author.

      Delete
    13. Abaikan saja atau block nomernya.... modusnya sama, dan jangan mudah percaya mba

      Delete
    14. saya juga kena ancaman orang yang sama, si andicka ini. dengan no telp yang sama pula. dilaporkan saja orang ini. saya kaget juga ternyata banyak korbannya. tapi bagaimana caranya ya? any suggest?

      Delete
  15. Hati2 juga dengan pemilik akun di fb bang dull atau abdul raja,modus sama

    ReplyDelete
  16. Modus baru juga dengan wajah yang sama pakai nama di facebok Andre s

    ReplyDelete
  17. Modus baru juga dengan wajah yang sama pakai nama di facebok Andre s

    ReplyDelete
  18. Ada juga nih yang ngubungin saya, Nama akunnya Dimas Er 085314855390, modusnya hampir sama. bilangnya anak tunggal, angkatan Laut. skrg lagi kontrak perusahaan pengeboran minyak di selat malaka. sudah 4 th kontraknya. gaji 23.5jt dr perusahaan, dari negara 3.5 jadi total 27 jt/bulan yang sudah di deposit kan selama 4th. yg kalo dikalkulasikan, angkanya fantastis banget. karena dia terus menyebut2 agka yg besar itu, mulai curiga nih. pamer banget ni abang. dan cwe mana yang ga kepincut sama anak berbakti, alim, berduit, anak tunggal. dan si dimas ini karena saya mulai curiga, untuk meyakinkan saya, memperkenalkan (yang katanya) ibu nya, yang diperkenalkan sebagai Hj Atikah -085224102294, sambil telpon dan mencoba meyakinkan saya bahwa si dimas itu anak yang pantas dijadikan suami. terus dia blg minta tolong diuruskan cuti menikah. karena yg mengurus cuti nikah harus calon istri, dan nanti minta diuruskan minta tandatangan ke singapore-batam-surabaya untuk kelengkapan dokumen. setelah diurus dokumennya, gajinya yg fantastis tadi akan ditransfer ke rekening saya sebagai calon istri. setelah dokumen selesai, 3hari emudian uang akan masuk ke rekening saya dan 5 hari dari dokumen selesai, cuti di approve dan dimas diantar ke daratan. otak saya berfikir, waw, belum apa2 sudah berani mempercayakan uang sebesar itu ke orang yg baru beberapa hari dikenal. dan puncaknya dia penanyakan punya uang berapa yang dipegang sakarang karena ditakutkan nanti uangnya kurang untuk akomodasi sana sini jadi bisa minta dibantu sama ibunya. karena curiga, saya bilang, ga punya uang pegangan krna tiap bulan uang selalu ditransfer ke kakak di rumah (kebetulan saya kerja beda provinsi dgn keluarga). kemudian dia mendesak, coba ditanya sama tetehnya (dia mengaku orang bandung jadi manggil teteh) adanya berapa, biar kekurangannya bisa kita tanggung bareng2 ya. kan nanti 3hari juga sudah kembali uangnya jadi bisa transfer lagi ke tetehnya. karena biar cepat selesai percakapannya, jadi saya bilang oke2 aja. stelah telepon ditutup, nomornya lgsg saya masukan blacklist hp.

    semoga tidak ada yang tertipu dan sampai mentransfer uang ke orang2 yang bermulut manis yakk. jangan cepat tergiur dengan foto yang tampan terpajang diakun, nominal gaji yang dibilang si dia, janji2 manis, hahaha

    waspadalah ... waspadalah ... :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. mba nama nya sama dengan yang lagi wa an sama saya namanya Dimas Ardiansyah jg... no hp 0853 2090 9852 ngaku pegawai pertamina MT.Mundu yatim piatu baik orgnya dan bilangnya mau nikahin saya tetapi harus ajukan cuti ke atasannya dan pagi ini saya di suru telp k atasan .. kemudian atasannya awalnya jelasin gaji dia di depositokan dan sebagainya kemudian ujungnya minta uang di transfer sebesar Rp.5,700,000 berhubung saya tidak ada uang sama sekali jadi ya saya terus terang klo dia salah sasaran... saya jelasin klo saya hanya karwayan biasa yang mengharapkan gaji untuk makan sehari2... dan tulang punggung karna ada orang tua yang harus saya tanggung... tpi ini dia bilang saya tidak cinta sama dia... saya balas aja kamu pinjem aja sama teman2 kamu kan teman2 kamu hebat2 org kapal masa ga ada uang... klo dari saya pribadi tidak ada sama sekali saya bukan anak orang kaya dan saya benar2 tidak ada uang sama sekali apa yang mau saya transfer... ruma aja gak punya numpang... mau ambil dari saya???? ... saya gituin dia gak balas lagi nih...

      Delete
  19. http://sisiusus260.blogspot.com/2017/11/negara-ini-butuh-orang-gila-seperti-saya.html
    http://sisiusus260.blogspot.com/2017/11/cerita-sepasang-kekasih-begal-korbannya.html
    http://sisiusus260.blogspot.com/2017/11/cara-gampang-dapatkan-perut-sixpack.html
    http://sisiusus260.blogspot.com/2017/11/10-cara-bangkitkan-gairah-pasangan-saat.html

    CONTACT US :
    BBM : D1E0517C
    FB : Pelangi QQ Asia

    ReplyDelete
  20. Saya sedanh dekat sama hendrik pelayaran tugas dibatam.. apa dia juga termasuk penipu ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau modusnya sama seperti diatas, kemungkinan dia mau menipu mba. Abaikan saja...

      Delete
    2. Terimakasih mba. Perlu diwaspadai memang.

      Delete
    3. Modusnya beda.. intinya sama dia ingin pinjem duit untuk adninistrasi cutinya buat nemuin saya. Ya Tuhan susah sekali nyari jodoh.

      Delete
    4. hampir sama itu mba, intinya mau pinjem duit.... abaikan sajaa

      Delete
    5. Ya Allah.. baru 2bulan kemarin sya kna tipu sama pekerja kereta api udh kena 500rb. Dgn alasan utk berobat ayahnya. Sya begitu yakin sama dia. Sekrng hmpir kna tipu lagi. Yg bikin sya malu itu, sya sudh cerita ke ortu tentng niat baik mereka. Mksh mba.

      Delete
    6. Lebih baik sakit di awal mba, drpd nanti malah kena tipu.... Ikhlaskan saja, semoga Tuhan mengganti rejeki mba di tempa lain. Dan masalah jodoh, pasrahkan saja sama yang punya hidup, beliau lebih tahu kapan waktu yang tepat untuk menjodohkan umatnya....

      Delete
    7. Iya mba.. saya coba untuk ikhlas. Hanya saja sya bingung ketika sya minta jodoh dengan berdoa dari Alquran/hadits, kenapa Tuhan malah mempertemukan sya dengan laki2 seperti itu.. tapi Insya Allah sya selalu positif thinking terhadap rencana Tuhan.

      Delete
    8. Mungkin Tuhan ingin mengajarkan arti kesabaran yang lebih dari kasus ini mba.., Rencana Tuhan pasti indah, cuma terkadang manusianya yang salah mengartikan... Jika nanti saatnya tiba, pasti jodoh mba pun akan datang dengan cara yang indah

      Delete
    9. kasusnya sama yg dialami tmn saya tpi ktnya diajak vc orang sama dan juga lagi dilaut trus thn saya trus bilang apa aq hrs percaya gk sih sama dia...menurut kalian ini modus apa gk sih soalnya sering vc orang nya persis yg difoto dan juga lagi kerja dilaut

      Delete
  21. Saya sedanh dekat sama hendrik pelayaran tugas dibatam.. apa dia juga termasuk penipu ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klo seandainya modus yg dipakai sama kayak yg saya share diatas, kemungkinan dia mau menipu mba... jadi hati2 yaaa

      Delete
    2. Saya jg baru aja dekat dgn hendrik syaputra pelayaran d batam. Jgn2 sama yaa

      Delete
    3. Sama banget genks. Ini lagi berlanjut chatingan . Nama nya hendrik syaputra org jakarta kerj di.batam .
      Aku cari akun nya di ig di fb fake semua. Di tanya ke org nya katanya org yg ngaku2 pake foto dia. Haha ya allah ada2 aja yak org kek gtu

      Delete
  22. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  23. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  24. Kak aku dpt kenalan ngakunya pelayaran pertamina bagian teknisi.. Namanya willy Dia blng ma tmui saya tp kalo cuti hrz krm foto KTP dan no rekening aku.. Tp dia sih ngga minta uang k aku.
    Lalu gmn ya? Itu penipuan ga ya??
    Oya tp dia mau kok di ajak video call..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba aja buktikan video call dulu, mungkin sekarang blm minta tapi klo diawal sudah harus kirim Norek dan KTP ya kemungkinan modusnya akan sama seperti yang saya share diatas. Tetep waspada ya non

      Delete
    2. willy wardhana kan?
      sama, aku juga dimontain nomer ktp dan no.rek per hari ini

      Delete
    3. @pratiwi mayasari trus dikasih sis?

      Delete
    4. This comment has been removed by the author.

      Delete
    5. Untuk org yg bernama willy... Saya jg kenalan sama cowok kerja di maersx oil bernama willy wardana berdasarkan ktp yg dy kirim. Baru kenal hari sabtu.. Dan hari ini saya putuskan kontak ke dy.. Krn dy penipu dengan memakai photo gilang gumilang berdasarkan berita di fb. Walaupun dy mengancam hal2 yg akan merugikan saya katanya. Tp saya ngk takut. Dan akhirnya dy mundur sendiri. Dy blm sempat minta apa2 sih sama saya. Dy cuma minta saya untuk menghubungi atasannya. Dan minta dikirimkan pulsa untuk menelpon kantor pusat di amerika. Yah saya turutin krn ngk seberapa karena saya cuma ingin mencari tahu kebenarannya. Tp mbak hati2 jika dy minta lebih jgn sekali2 dikasih.

      Delete
  25. Pengalaman sya juga seperti itu, dia sendiri yg vc, tapi kamera nya ga jelas burem gitu, jdi ga kelihatan orangnya. Alasanya, hape nya habis jatuhlah apalah. Bnyk alasan yg ga masuk akal pokoknya. Klo boleh tau mba #icha dpt knln dri mna ?

    ReplyDelete
  26. Waduh ini orang populer juga ya. Hahahahahaha
    Aku kenal baru banget sih dari tinder, atas nama Andicka Suryantara 0852-2263-9997 , ngaku mau married, terakhir putus or kenal beberapa orang tapi ga ada yg niatan serius, ortu udah meninggal, punya rumah di Jakarta Pusat, Rumah ortu di Jawa di kontrakin.
    Belum sampe dimintain KTP or buku tabungan sih.
    Cuma kalau ada yang kenal hati2 aja ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
  27. sama mbak kasusnya pernah saya alami juga, namanya bimbim syardian kenal di tinder tp kok di google gada foto orang yang saya kenal ya, (di fb ad juga namanya bimbim wijaya, dg foto yg sama tp sdh di hapus, stlh sy konfirmasi ke dy, dy bilang itu penipu)
    kasusnya sama br knal lalu ajak serius, dy mengaku duda ditinggal mati istri. ga mau lama pacaran karenanya mau cuti 3 bln untuk menikah, bahkan saya sempat bicara dengan pimpinannya. benar, harus ad uang ini itu untuk cuti karena dy bekerja dilepas pantai pertamina, setiap x mau pinjam uang dan aku ga kasih dy marah tp besoknya dia hubungi aku lagi.
    Oo ya apa penipu seperti ini berkelompok? soalnya setip kali dy telp selalu ada suara musik yg terdengar.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, selalu di hubungkan dengan atasannya, seolah olah mereka sedang berakting agar korban percaya dengan kegiatan mereka. Selalu ada musik yang terdengar . Alurnya sama semua yaaa lucu sekali

      Delete
  28. HAPPY NEW YEAR HAPPY NEW YEAR HAPPY NEW YEAR
    DARI-rossastanleyloancompany

    Apakah Anda membutuhkan kredit yang mendesak?

    * Sangat Cepat dan Transfer Instan ke rekening bank anda
    Bayar kembali bulan setelah Anda mendapatkan pinjaman Anda di bank Anda
    akun bank
    * Suku bunga rendah 2%
    * Long term payback (1-30) Long
    * Pinjaman fleksibel dan gaji bulanan
    *. Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk membiayai? Setelah mengajukan pinjaman
    Anda mungkin mengharapkan jawaban awal kurang dari 24 jam
    pembiayaan dalam 48Hours setelah menerima informasi yang mereka butuhkan
    Dari kru Di perusahaan pinjaman ROSSA STANLEY, kami adalah perusahaan pembiayaan yang berpengalaman yang menyediakan fasilitas pinjaman mudah untuk tulus, serius, korporat, legal dan publik dengan tingkat bunga 2%. Kami memiliki akses ke koleksi uang tunai untuk diberikan kepada perusahaan dan mereka yang memiliki rencana untuk memulai bisnis tidak peduli seberapa kecil atau besarnya, kami memiliki uang tunai. Yakinlah bahwa kesejahteraan dan kenyamanan Anda adalah prioritas utama kami, mengapa kami berada di sini untuk mengurus pemrosesan pinjaman Anda.

    Hubungi perusahaan pinjaman yang sah dan dapat dipercaya dengan track record layanan yang memberikan kebebasan finansial kepada Perserikatan Bangsa-Bangsa.
    Untuk informasi lebih lanjut dan pinjaman yang meminta untuk mendirikan bisnis Anda, belilah rumah, beli mobil, liburan, hubungi kami via,

    E-mail Resmi: rossastanleyloancompany@gmail.com
    Instagram resmi: Rossamikefavor
    Twitter resmi: Rossastanlyloan
    Official Facebook: rossa stanley favor
    CSN: +12133153118
    untuk respon cepat dan cepat.
    Silahkan mengisi formulir aplikasi di bawah ini dan kami akan menghubungi Anda lagi, Kami tersedia 24/7

    DATA PEMOHON

    1) Nama Lengkap:

    2) Negara:

    3) Alamat:

    4) Jenis Kelamin:

    5) Status Perkawinan:

    6) Pekerjaan:

    7) Nomor Telepon:

    8) posisi saat bekerja:

    9) Penghasilan Bulanan:

    10) Jumlah Pinjaman yang Dibutuhkan:

    11) Durasi Pinjaman:

    12) nama facebook:

    13) nomor Whatsapp:

    14) Agama:

    15) Tanggal lahir:

    SALAM,
    Mrs.Rossa Stanley Favor
    ROSSASTANLEYLOANCOMPANY
    Email rossastanleyloancompany@gmail.com

    ReplyDelete
  29. Barusan sya chat dan dpat kenalan jga yg bkerja di perusahaan asing. Dia mngaku bernama Ramadani Saputra. Bermodus sama spertiny. Cari clon istri. Mengaku anak yatim piatu, sdh kntrak dgn prusahaan asing 5 tahun. Tdk ada cuti buat pulang kecuali cuti menikah. Orgny subhanallah alim sekali. Tutur bahasa sopan dan dr bicaranya sangat religius.
    Dia jga blg kalo tabunganny jga sdh lumayan dan brencana mmbeli rumah di kota ku.
    Bhkan sering share fto dan ngajak vcall. Spertiny btul2 myakinkan. Tapi stelah tdi dia blg ke aku nanti dia mau mnta tlong aku buat urus cutiny agar kami bsa ktmu. Dr sini sya jdi ilfiil dan jdi brpkir apa ini slah stu modus pnipuan ??? Skrg aku ikutin aja permainanny spert apa dlu. Kita liat nanti..... Hmmmm.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pas video call terlihat wajahnya mba? atau cuma gmbar hitam dan dia beralasan bahwa HPnya sedang rusak... Hati2 saja ya mba

      Delete
    2. koq sama yg aq alami ya ...tp sementara aq ikutin dulu permainannya

      Delete
  30. Beberpa hari ini sya beekenalan namanya gunawan satria awalnya kenalan biasa tp dia agresif bgt katanya mau serius sma saya sampai kemarin dia nnya saaya serius apa ga saya iyain aj lalu tiba" dia minta ktp saya,sya alasana dompet saya hilang,dia mnta liat nik saya d kk saya ksh nik saya tp angka nya saya tuker lalu dia mnta no rek saya ,sya lgs marah trus dia nyuruh saya ngehubungi atasannya..saya hub atasannya yg namanya pak cecep dan si cecep itu ngasih penjelasan pnjng lebar dan ujung" nya kalo cutinya mau d batalkan saya hrus k perusahaannya yg d batam nama perusahaannya PT.ARGO KENCANA NUSANTARA saya cari alamat dan perusahaan hasilnya nihil.. saya d ancam akan d tuntut karna berusaha mempermainkan perusahaan.. skrg sya sdg nnya tmn saya yg memang seorang pelaut tp blm d jawab.awalnya sya sempet takut krn dia bilang sya bs d tuntut tp sya mulai ragu itu benar saat sya sya mencari perusahaannya. ada yg kenal sama org ini?? Klo penasaran orgnya yg mana pm lwat fb saya : sherry tria putri..

    ReplyDelete
  31. Saya skrg lagi contact sama org yang namanya willy wardana. Besok dia rencananya mau ngajuin cuti 1 bulan unt ketemu dengan saya. Apa kasusnya bakal sama dengan mba sherry ya? Bagusnya bagaimana? Apa saya block saja?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya sdh smp kena sm org yg namany willy wardhana...janji2 awal mau nikahn sy smp bicara sm ibu sy...entah knp sy gt percaya krn sy jg krg tau ttg penipuan br ini...dia ud menipu sy lbh dr 50 jt...ya allah sakit bgt hati sy smp skrg msh trauma sy...sy hy bs pasrah dan ikhlasn smuany sm allah...mdh2n allah ksh sy rezeki lg yg lbh dr yg dl...dan mdh2n org itu dpt blsm yg setimpal....

      Delete
  32. Aduh cerita ini sama persis dengan kerabat saya, dari diminta ktp dan no rek, untuk proses cuti tunangan, dari bilang semua gaji akan di trf ke rek kerabat saya untungnya kerabat sy gk punya rek, dan untungnya sy suruh kerabat sy untuk minta foto ktp orang trsbt dan orng itu ngirimin ktp editan yang aslinya ambil di google dan aslinya itu punya teroris surakarta, tp diganti foto, tahun pembuatan dan exp, serta nama yg untungnya itu keliatan editan, jd kerabat sy langsung sy suruh block orang trsbt yg mengaku putra anggara, duda tdk punya anak, nomernya( 085624015085)bekerja di total oil sbgai engenerring di kapal pelayaran petambagan minyak trsbt

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa liat ktp editannya mba..jd penasaran saya

      Delete
  33. tante aku juga sudah kena tipu ceritanya sama ngaku2 pelaut ,, tante aku udah ngirim uang sekitar 5 juta,, dan sekarang penipu itu ngancam bakal sebarin foto2 tante aku yg tidak senonoh :)
    ini info kontak nya 081295225413 dan ini akun facebook nya https://www.facebook.com/profile.php?id=100017014543737&ref=br_rs (iqbal firmansyah)
    hati2 girls jangan tergoda sama foto ganteng :)

    ReplyDelete
  34. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  35. Apakah nama agus saputra juga penipu? Dia mengaku bekerja di pelayaran

    ReplyDelete
  36. Saya jg br kenalan nm nya lenko pernante. Gemn tuh ngaku nya angkatan laut.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apakah yg namanya alviansyah pekerja pelayaran Pertamina di Papua juga penipu

      Delete
  37. Aku jg ada kenalam namanya Muhammad Aulia Adri...ini saya mengajukan cuti nikah, kata atasannya suruh kirim via WA ktp, kk memulangkan sesuai alamat saya, no nik utk mencocokan di ktp, sama rekening buat transfer gaji yg selama ini di deposit ...saya jg sdh vidiep call orgnya sama sprti yg di PP... Saya lg cr info bener gk sich seprti itu persyaratannya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Penipu muhammad aulia ardi,,gimana ya kox bisa vc tp kurang jelas,,pdahal fto ichbal tu

      Delete
  38. Sy punya kenalan mba nm.x Raditya putra.. ktnya dia kerja di PT pertaminan dn sekrng dipulau natuna.. tdix aku vc dia tp kok kyk buram yya.. agk nggk jls gituu.. tp dia blm minta ap2 sihh... aku mau ngikutin permainnx dluu

    ReplyDelete
  39. Dduuhhh bagaimana donk mbak aku jadi berfikir lagi karna sekarang aku lagi jalanin sama orang yg ngakunya kerja di pelayaran namanyah nata dia belom minta apa2 sih cuman dia kalo aku serius dia mau minta izin selama 1 minggu untuk nemuin saya dan alasa cuti itu karena ingin menikah dan jika memang sudah menikah gajian dtransfer ke si calon yaah katanya sih itung2 buat modal nikah gt tapi karena saya gak punya rekening akhirnya saya baru dsuruh bikin rekening gmn donk ini apakah ini juga penipuan tah 😔

    ReplyDelete
  40. sama semua kasusnya ya...kenalan tp ujung2 nya minta kirimin pulsa sm minta dikirimin duit.kl sy di chat sm yg nm nya devan styo.yaitu gbr org nya sm dgn yg namanya indra itu...slma pertemanan dia ngaku duda beranak satu dn ditinggal mati sm istri ketika melahirkn.dn mau cari istri dn ibu buat anaknya...awalnya hy berempati ats apa yg menimpanya...tp stlh bbrp hr dia bilang suka sm sy walaupun di awal pertemanan sy sdh menyebut status sdh menikah.tp dia nekat krn dia suka ktnya.tp sy ga percaya sy ikuti permainan org ini.dn trnyta mmg bnr...pertama minta dikirimin pulsa krn anaknya msk rmh skt patah tulang sdng si anak nangis trs pengen ngomong sm ayahnya tp si ayah lg di laut.wkt itu krn ga tega ya sy cb prcya so dia buktikn kirim ft anaknya yg lg di rs smbl di infus...nah smkn kesini lg dia mau cb pinjam uang buat keluarin anaknya dr rs nah smkn aneh ni org ngakunya kerhadi pelayaran bonafit tp ga ada jaminan asuransi keuangan utk kesehatan klga..aneh kn...di mendesak sy utk pinjam uang brp pun yg sy punya...tp almdulillah hati sy ko curigaa aja bawaannya...nah krn ga dpt uang sikapnya mulai berubah dn agk susah di hub...smpai jg pd cerita mau cairkn uang gaji slma 4 thn dgn gaji milyaran tp hrs ada calon istri...nah smkn ga di percaya org...ya akhirnya fb no wa dn no telp sy diblokir.bahkan prnh fc tp gelap dn sy bilang dia laki2 pengecut ga berani menampakkan diri dia marah dn memblokir smua...alhamdulillah diselamatkn dr manuasia mcm ini...jd jgn ketipu saudaraku dgn wjh cakepnya tp penipu.br tau dia penipu pas td pagi ga sengaja buka google ttg pelaut ganteng dn muncul gbr2 dia..dn disana ditulis hati2 penipuan cinta berkedok pelayaran...hedehh smga org spt itu kn batunya dn cpt nyadar...

    ReplyDelete
  41. sama semua kasusnya ya...kenalan tp ujung2 nya minta kirimin pulsa sm minta dikirimin duit.kl sy di chat sm yg nm nya devan styo.yaitu gbr org nya sm dgn yg namanya indra itu...slma pertemanan dia ngaku duda beranak satu dn ditinggal mati sm istri ketika melahirkn.dn mau cari istri dn ibu buat anaknya...awalnya hy berempati ats apa yg menimpanya...tp stlh bbrp hr dia bilang suka sm sy walaupun di awal pertemanan sy sdh menyebut status sdh menikah.tp dia nekat krn dia suka ktnya.tp sy ga percaya sy ikuti permainan org ini.dn trnyta mmg bnr...pertama minta dikirimin pulsa krn anaknya msk rmh skt patah tulang sdng si anak nangis trs pengen ngomong sm ayahnya tp si ayah lg di laut.wkt itu krn ga tega ya sy cb prcya so dia buktikn kirim ft anaknya yg lg di rs smbl di infus...nah smkn kesini lg dia mau cb pinjam uang buat keluarin anaknya dr rs nah smkn aneh ni org ngakunya kerhadi pelayaran bonafit tp ga ada jaminan asuransi keuangan utk kesehatan klga..aneh kn...di mendesak sy utk pinjam uang brp pun yg sy punya...tp almdulillah hati sy ko curigaa aja bawaannya...nah krn ga dpt uang sikapnya mulai berubah dn agk susah di hub...smpai jg pd cerita mau cairkn uang gaji slma 4 thn dgn gaji milyaran tp hrs ada calon istri...nah smkn ga di percaya org...ya akhirnya fb no wa dn no telp sy diblokir.bahkan prnh fc tp gelap dn sy bilang dia laki2 pengecut ga berani menampakkan diri dia marah dn memblokir smua...alhamdulillah diselamatkn dr manuasia mcm ini...jd jgn ketipu saudaraku dgn wjh cakepnya tp penipu.br tau dia penipu pas td pagi ga sengaja buka google ttg pelaut ganteng dn muncul gbr2 dia..dn disana ditulis hati2 penipuan cinta berkedok pelayaran...hedehh smga org spt itu kn batunya dn cpt nyadar...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga ngalamin yg sama mbak .
      Tp ini namanya azhar saputra prayoga dia biasa dpanggil rehan ..
      In nmrnya 082320834315..
      Dia blg dia krn dpertamina tp dbagian kepala engering dkapal tenker ny dbatam ..
      Awal kenal sy lewat facebook say hello lah lama klamaan tlp2n trus pkoknya kyak mnum obat lah tlpn ny tiap pagi siang sore malem .
      Sy trbuai dgn kata2nya, dia itu duda anak 1 dia cerai sm istriny udh 3thn krn istriny ktahuan selingkuh .
      Krn kbdohan aku, ya ak percaya ajaa .
      Tiap dajak vc bnyak alasannya hp rusak lah apalah .
      Dan mkin sering ngobrol dia ny brniat buat plg nemuin aku dan jg mw nemuin anaknya .
      Tp klau mw cuti prsyaratannya ribet, aku hrus nlp atasannya yg namanya pak arif ..
      Trs pak arif blg mw ngurus sndiri atau durus sm perusahaan .
      Klau aku urus sndiri aku hrus trbang k surabaya, singapore dan batam .
      Klau durus sm perusahaan ada biayanya 6.722.000 (sambil syook dgernya)
      Yaudah ak lngsg tlp si rehan itu, ak blg klau ak gak pny duit sbanyak itu dan tau sndiri keadaan ak kyak gmn .
      Trus dia blg nnt dia mw bcara sama atasanny gmn solusinya krn dia blm pernah ambil cuti slm 3thn krja dsana .
      Pas itu dia tlp aku lg katanya dia menyanggupi permintaan atasanny itu klau dia bakal bayar 6jt lebih itu.
      Awalnya uang ny udh ad 4jt itu dia mnjem sm ma2 ny pakai uang jajan anakny dulu trs dia mnta tambahin aku sisanya 2.700.dia maksa nyuruh ak mnjem ksiapa kek dulu ataupun klau ad rentenir ak dsuruh pnjem dulu 3 atau 4hr lngsg dganti 2x lipat .
      Gilaa kan, aku gak mau lah soalny ak gak pernah mnjem2 bgitu .
      Ujung2nya dia nlp aku katanya ma2 ny ad tranfer lg 2.400 jd sisa 322rb .
      Dia nyruh ak tmbahin ak sisanya 3rts itu .
      Yaudah aku pun percaya aja ak transfer 3rts .
      Hbis itu dia ny angin2n udh jrang nlp gak pernah ngabarin .
      Itupun dia sama mnta ktp sm kk awalny mnta buku rkening tp ak blg ak gak ada .
      Baru td ak baca2 rupanya ada scammer kuak bgni dan msalahny smua sama dgn yg aku alami..
      Ya Allah gak bakal berkah tu org makan uang nipu .
      Bakal jd pnyakit lah dbadannya

      Delete
  42. Assalamualaikum,

    Saya ingin berbagi cerita, saya sudah ditipu sama Fandy Setiawan yang mengaku kerja di Hong Lam Marine di Sorong. Saya kenalan sama Fandy di aplikasi twoo. Setelah uang saya habis diambil dia sekitar 2 juta lebih, dia langsung block wa dan nomor saya. Setelah sekitar beberapa hari di-block, saya masih main aplikasi twoo.. Lalu saya ketemu lagi dengan akun namanya Galih dengan foto sama seperti akun Fandy Setiawan.. Semuanya sama.. Galih kirim foto yang pernah dikirim sama Fandy.. Persis. Lalu saya ajak video call si Galih ini, di video tersebut gambarnya blur dan kalau diliat-liat jauh sekali sama foto-foto yang dikirim Galih dan Fandy ini.. Tapi si Galih ini belum sampai meminta-minta duit.. Saya ingin ikuti alur permainannya..

    Ini link facebooknya https://www.facebook.com/galih.gumilang.3910

    ReplyDelete
  43. Plis kalo ada yang tau siapa orang ini sebenarnya .. kasitau plisss... https://www.facebook.com/galih.gumilang.3910

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepertinya ku jg kena tipu yg atas nama galih itu deh mbak :")

      Delete
  44. Yaa Allah smua ceritanya sama dgn yg saya alami .
    Untungnya saya cuma kena rugi 300rb aja krn sy gk sanggup byar admin cuti dia 6.722.000
    Tp kk sm ktp udh sy kirim .
    Pas sy udh kirim duit itu smuanya beda bgt kyak d awal..
    Awalny nlp intens bgt abis itu ilang2 malah sering gak aktf tu nmr .
    Dia akun fb nya Azhar saputra prayoga(rehan) duda anak 1 katanya asal bandung .
    Kerja d pertamina bagian kepala engeringnya dkapal tanker dibatam .
    Sy penasaran aja pas cari2 dgoogle prosedur kerja dpertamina gmn rupanya bnyak muncul scammer bgni dan ceritanya smua sama sperti yg sy alami .
    Astagfirullah itu rasanya mw copot ntah syok atau apalah saya .
    Sy tlp2 dia td gak dangkat2, emg nipu bnar dia itu . Hati2 ya yg lainnya

    ReplyDelete

  45. Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.

    Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

    Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.

    Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (Suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

    Anda juga bisa menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut

    ReplyDelete
  46. Saya bernama windy angelia,saya merupakan korban atas nama pelaku yaitu willy wardana.yg mengaku bekerja di perusahaan minyak dan ditempatkan di batam.dia begitu aktif menghubungi dan mendekati saya sampai akirnya dia mau menikahi dan mutasi ke jakarta agar lbh dekat dengan saya.awalnya saya tdk begitu merespon tapi lama2 saya terbuai juga dengan omongannya.dia juga sidah berbicara via tlp dengan ibu serta kaka2 saya agar memberikan restu hubungan nya dengan saya.saya juga mau dibawa ke keluarga besar utk di kenalkan.nahhhh disaat mengurus kepulangan willy meminta saya transfer uang ke beberapa rekening ada yg bilang buat mengurus kepulangan,transportasi dan urus mutasi dll,sampai akirnya dia meminta bagian adminstrsi mentransfer sebagian gajinya buat saya.setelh saya bantu utk transfer sebenenya saya pun kesal dan akirnya berantem sama willy namun dia berjanji buat menggantinya disaat dia balik ke jakarta hri selasa tgl 18-12-18.dia mengirim foto tiket,slip gaji,ktp dan semua kegiatannya otomatis saya percaya dong.dia bilang pesawat 10.45 garuda indonesia,dan saya pun diminta utk menjemput di cengkareng,setelah saya jemput menunggu dari jam 1-3 siang tdk muncul juga mahluk ug bernama willy itu,saya tlp tdk aktif di wa saya di blokir.dan saya memegang juga no tlp orang kantornya di batam dan setelah saya hubungi no tsb juga tdk aktif.saya pun bertanya ke petugas di bandara dan petugaspun menjelaskan kalo itu tiket palsu krna no penerbangan sampai kode lainnya itu tdk sesuai.dari situ saya sh mencoba menghubungi willy wardana tapi ttp tdk bisa dan saya positif di tipu oleh dia.jika mau wta sebagai korban sama sama laporkan ke pihak berwajib yuuuuu agar dia jera dan tdk ada korban lain nya

    ReplyDelete
  47. Apa sama ini juga mm saya kenak tipu 3jt a.n FBnya nino sebastian tapi, mm saya trf a.n riyan hidayat

    ReplyDelete
  48. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
  49. Astagfirullohaladim,saya juga punya kasus sama seperti di atas,tertipu dia namanya Andika Pratama kerja di pelayaran,sekarang harus hati"dia berbicara lebih ke kajian tentang Islam makanya saya percaya,ya Alloh kajian" Islam di pakai nipu semoga cepat" bertobat itu penipu

    ReplyDelete
  50. Astaghfirullah ... Mbak2 yg comment disini sama dengan yg aq alami. Blm lama ini aq jg ditipu, hampir 200 jt. Aq kenal di aplikasi Twoo, namanya ANDRE WIGUNA kirain aq dia klien WO yg biasa kasih kerjaan ke aq. Di mulai tgl 29-10-2018, bbrp hari kenal hmpir tiap jam telp smp2 anak2 aq agak terlantar dan aq jg single parent. Aq gak hbz pikir dia mw sm aq, seperti yg mbak2 crita ... Mw cuti nikah harus urus pemutusan kontrak kerja disingapore dgn menggunakan speed boot seharga 4.3 jt. Aq pikir stlh pemutusan kontrak kerja slsi urusan dia diaana, ternyata gak smp dsitu. Dia pnya deposito yg harus di cairkan dan utk pencairan deposit krn aq sbg calon istri dan gak bisa hadir mendadak kesana pakai lah jasa notaris dan membayar notaris tsb 20 jt. Ok aq turuti krn manager HRD nya telp dan sangat memaksa. Stlh urusan itu slsi ternyata ada lg uang yg harus aq keluarkan utk cash dari dolar kerupiah sebanyak 17.5 jt. Gak smp disitu aja, ternyata katanya sih ada pihak PPATK yg mencium pencairan deposito tsb,katanya urusan jadi panjang klu qt gak nyogok PPATK keluarlah 55 jt tp aq gak mw klu semuanya aq yg mengeluarkan akhir dgn managernya qt bagi dua. Stlh itu slsi, masih ada lg aja, katanya krn pekerjaan aq pns dan pihak PPATK melihat data aq, mereka minta tambahan sogokkan 35 jt. Stlh itu aq bayarkan bbrp hari timbul masalah, visa nya ANDRE hbz masa berlaku, dia tangkap dan kena denda 55 jt. Qt bagi dua dgn managernya aq 30 jy & managernya 25 jt, stlh masalah denda visa slsi, timbul lagi masalah harus membayar keterlambatan visa sebesar 30 jt. Visa slsi aq hrus cari tiket pulangnya sebeaar 5 jt. sempet menyerah ... Tp aq bertahan krn uang aq harus balik.
    Nah uang tiket udah sy transfer ... Katanya naik pesawat dr singapore jam 16.55 WIB menggunakan pesawat transit.. Tp aq tunggu smp minggu malam engga ada kabar telp dia mati bahkan managernya pun mati. Dr situ aq mulai sadar ... Aq ditipu.

    Padahal aq udah wanti2 jgn berbohong dan jgn mempermainkan aq, tp dia menyakinkan aq, sempat VC jg

    Semenjak kenal dan urusin maslahnya .. Kebutuhan anak2 aq terbengkalai. Ikhlas gak ikhlas hati ini. Kmrn aq sempat kirim email ke ocean tankers singapore ternyata gak ada nama ANDRE WIGUNA dan ROY EGISA ANDES (Manager HRD)

    Bingung gak tw mesti gimana lagi ... Malam seninnya aq buka lg aplikasi Twoo eh ternyata dia hbz online 5 jam yg lalu ... Nah dr situ aq ungkapkan semua kekesalan aq, smp ancaman aq utk datang kerumahnya dibandung dan kebetulan aq ambil foto keluarganya di DP WA. Dan dia skrg sudah berganti nomor telp, krn no telp nya prnh miscall ke aq, jd aq bisa tw tp pas aq telp ke no baru nya, telp aq diriject dan wa nya gambar wanita. Duh tambah sakit aja kan ...
    Trs aq cari tuh akun2 Twoo nya ... Ternyata banyak ... Masya allah ... Akhirnya aq lapor ke Twoo alhamdulillah direspon ... Skrg akun2nya gak ada ... Yg klu nanti dia bikin yg baru pasti ketauan jg. Mmg sih dgn diblokirnya akun dia, aq gak bisa mencurahkan rasa kesel aq.aq kehilangan jejak da aq skrg sedangkan memikirkan, aq harus cari tau dia by nopol mobilnya kebetulan nopol nya jakarta sedangkan dia ber ktp bandung. Padahal wkt aq cek biodata di dukcapil ... Nama dia gak ada ... Dan nik nya pny orang lain. Tp dgn dia menyakinkan aq ... Akhir aq luluh jg.

    aaaahhh jadi curhat deh ... Tp gak apa2 ya berbagi pengalaman ... Dan aq mohon doa biar aq bisa kuat menghadapi musibah ini... Amin

    Oya akun dia di Twoo :
    1. Pasti (akun ini yg skrg msh aktif)
    2. Andre Wiguna
    3. Andrew
    4. Pasivic

    Dan fb nya Pasivic Wiguna, dia gak tw klu aq udah cari fb nya.dan sudah aq laporkan juga. Sepertinya dia jg sama dengan Muhammad Aulia Ardi, sempat dia bilang klu ardi itu temannya.

    Semoga Allah SWT membalas semua kelakuan Scammer2 itu. Amin YRA

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya allah mbak,, sama.. andre wiguna ini baru nipu aku beberapa hari yg lalu,, 96jt duitku melayang,, akun fbku Boni sugesti & mahfia cinta, WA +852-6219-0126 & 0857-894-3381 bisa share mbak ceritanya sama,,, apa andre yg sama, soalny KTP dllnya sama persis kek yg terjadi ma aku

      Delete
  51. Kalau yg namanya rendy sebastian kerja di singapore.. Pelaut,mau cuti tp calon harus bayar uang pengurusan cuti 9 jt. Itu bgmna

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan mau disuruh bayar mbk, bisa jadi modus penipuan, mba nya jangan sampe transfer uang speserpun, karna yg namanya kerja pelayaran pasti segala sesuatunya di tanggung perusahaan

      Delete
  52. Hati hati dgn nama mahesa pratama dia penipu juga ngaku kerja di tangguh bintuni papua, ngaku duda anak 1, istri meninggal, anak tinggal, dan sebatang kara fb nya namaya mahesa pratama, bicara agama oke banget, gaya bicaranya bagus dan cerdas bikin wanita kelepek kelepek, sama modus cuti harus tf 9 juta 300 ke rek atas nama AliF

    ReplyDelete
  53. Ass.sy skrg masih contec ma pelaut namanya w Dennis Saputra asal Bandung anak tunggal kataya,untuk pengajuan cuti dan menikahi sy,sy harus kirim nik KTP dan no rek ,ini skrg baru mau tak kirim no rek tapi say baca 2 digoogle kok byk penipuan,tapi emang bner2 meyakinkan skli Dennis ini,kirim KTP kirim foto ada FB juga.alhmdllh sy blom sampai kirim nik+rekqu makasi google ya.alhmdllh masih dilindungi amin.

    ReplyDelete
  54. Saya juga hampir kena tipu,,, alasan hampir sama semua,,, fb ny M.Alvin,, tp untung aj cpat sadar, jd gk ad transfer,,,tp sayang udh krim ktp sm no rek,,

    ReplyDelete
  55. Klu bsa tman2 ygjdi korban tlg share foto ny,, biar jlas pelaku,, krn mreka psti ganti nama

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya masih simpan foto dan bukti transfernya nih

      Delete
  56. Sekarang saudara sya msh kontek sm yg katanya krja di pelayaran Pt. Buana Bahtera Sipyard dgn nama Rizki ktnya org jakarta, saudara sya udh transfer uang total kurang lebih 20jt untuk mengurus kpulangannya, bbrapa pembayaran dibagi dua dgn prusahaan dan trakhir kontek dia ktanya sudah d bandara batam utk k jakarta, tetapi tba2 ada tlpon dari no. Rizki itu ktnya dari polisi , s Rizki itu d tngkap krna ada mslah trtntu da hrus d tebus 15jt. Nah ini pnipuan bkn ya, apa ada yg sama? Nama yg brsangkutan nya Rizki, Rangga, Luki, Reza. Skrg sodara sya kebingungan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menurut saya lebih baik konfimasi dulu,coba minta no tlp kantor polisinya.setelah dapat coba di tanyakan no tsb betul apa tidak.tanyakan ke contac center kepolisian.lalu tanyakan nama petugas serta jabatannya.jangan dulu transfer.lagian buat apa transfer sebaiknya pihak keluarga dia yg mengurus.jangan smp tertipu lbh banyak lagi

      Delete
    2. Gue juga pernah kayak gini, yg gue tau namanya raddief albahri , waktu itu dia bilang udah di bandara pku or batam gue lupa persisnya, awalnya dia bilang pesawat jam 14.00 wib tp setelah zuhur ada yg tlp gue katanya petugas bandara, dan si raddief ini ditangkep karena terlibat perkelahian, meminta tebusan 7jt, setelah yg katanya nego akhirnya turun 1jt, gue trf.. tp ada lagi permasalahan baru yg ujung2nya tetep minta trf uang trus, dan sampe saat ini itu orang gak ada sampe ke jakarta, gue ketipu 31jt, belum sama yg kecil2nya, ngomongnya sih pinjem, tp ga ada niat balikin kayaknya, hati2 aja mba..

      Delete
    3. Hallo semua...aku berkenalan sama cowo nama dean wijaya....anak tunggal tapi duda anak 1....dia sekarang lagi pengajuan cuti nikah....minta aku kirim foto KTP,,kartu keluarga dan no rek....kita berkenalan di facebook....baru kenal lgsg di ajak nikah....tapi saya masih keberatan...setelah saya baca semua curhatan...jadi aku blokir dia....terima kasih ya buat semuanya ya teman teman

      Delete
  57. Iyah sist ternyata penipuan juga, soalnya modusnya sama kaya komen2 diatas. Dan kluarga sya sdah lapor k polres, smoga ktmu si penipunya

    ReplyDelete
  58. Tak doakan km mati gak slmt&gak dan yg kuburan km

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tak doain km mati biar di kubur di tengah2 lautan&org tua+anakmu GK slmt ya bro

      Delete
  59. jadi takut juga nie...saya juga lagi kenal dengan dengan seorang bernama prasetya, kenal dr apl tantan yang ngakunya kerja di pelayaran riau,,, sudah hampir 1 minggu, dia sedang urus cuti, tapi belum minta dokumen apa2 dan cerita masalah gaji dia,, mungkin belum kali yah,,, tapi sama cerita nya seperti di atas, ngakunya anak tunggal, tinggal di daerah PIK jakarta, istrinya meninggal dan org tuanya pun meninggal,, aneh nya setiap vidio call pasti di tempat yang gelap, dan klo kirim vidio org nya gda,,...

    sepertinya saya harus lebih hati2 ini,,, jgn2 dia penipu juga🙈🙈

    ReplyDelete
  60. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  61. Saya kenal ats nama alvaro andicka brahmantyo via aplikasi tinder, saya udh transfer 4.025.000 modus hampir sama, seperti kena hipnotis, dia kirim semua data dari ktp, npwp, surat kerja dll makanya saya percaya dan transfer, dia janji balikin uang pas sampai di darat, waktu saya minta uang nya, dia malah ngajak sex by call hbs itu dia transfer uang nya dan saya menolak, baru sadar setelah saya sholat (waktu kenalan kondisi lgi haid)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kak...aq juga kena tipu sama namanya Alvaro Andicka Brahmantyo...sama persis dia juga kasih data diri dia lengkap semua sama surat kerja segala macam...sy transfer 2,2 juta katanya minta tolong buat penjemputan..dia nangis2 dan dia bilang anak tunggal ga punya siapa2 lagi...dan katanya udah di darat dia ganti uang nya tapi nihil. Dan dia ngajak sex by phone...sy sperti dihipnotis sama dia...ternyata dia jebak sy dia rekam..dan ancam sy akan sebar video itu ke saudara dan ke rumah sy...

      Sy harus gimana ya mba...

      Delete
    2. Lapor ke polda metro jaya aja, Uu ITE pasal pengancaman, screenshot semua chat dan print buat barang bukti, laporin rekening bank nya di cekrekening.id juga mba

      Delete
    3. Saat dia kasih video itu ke sy kebingungan dan akhirnya sy menuruti kata2nya untuk mentrasferm 2,1jt biar gajinnya bisa masuk ke rekening sy....karena pikiran blank dan takut sy akhirnya transfer...dan dari semalam dia mengancam akan sebarkan video dan identitas sy...
      Dan akan mendatangi keluarga sy juga.
      Mohon bantu dan saran nya kak...

      Bukti chat dia mengancam sy ay screenshot semua...

      Delete
    4. Berarti sy lapor nya langsung ke Jakarta ya kak ... atau ke Polda tempat sy tinggal.
      Sy jadi paranoid mau keluar rumah kak....

      Delete
    5. Jangan transfer uang lagi mba, mba itu diperas, dia juga ga bakal berani datang ke rumah, kalau datang ke rumah, pukulin dan iket aja dia trus laporin ke polisi, atau mba info saya, nanti saya yg bawa dia ke polisi, sya pengen tau muka asli nya, skrg mba laporin rekening yg mba transfer ke cekrekening.id trus lapor ke polda metro jaya, ga usah takut mba, yg lapor bukan hanya mba aja

      Delete
    6. Mba @aprilliak.ape tinggal dimana, kalo deket jkt ya ke polda metro aja langsung, sebelum saya yg ketipu sama alvaro itu org surabaya, setelah itu saya, hbs itu mba.. Ga tau deh hbs ini siapa lagi, makanya laporin aja, mau sampe kapan mba mau ngurusin orang gila, saya domisili jaksel, kalo org nya dateng ke rumah mba, saya datang kesana, tangan saya udh gatel,

      Delete
  62. Nama nya rizki..kenal di tantan..2 hr kenal langsung bilang serius...mau cuti...modus nya sama dgn yg diatas...aku dh tf 1 juta..tlp terus ngga berhenti nanyain sisa nya kpn ...hrs secepatnya..akhirnya sya bilang..ngga ada ngga diksh pinjam..eh malah ngancam2 mau nyebarin foto dgn wajah aku diedit bugil dimedia masa..aduuuh gimana donk jd deg2an gini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Laporin ke polda metro aja mba, UU ITE pasal 29 soal pengancaman, saya sudah laporin kmrn, memamg uang tak kan kembali, tapi setidaknya kasus ini diusut biar ga ada korban lagi, print history chat nya aja, oya jgn mau chat via line, kalo di block, history ilang, baranv bukti juga hilang..

      Delete
  63. ada ancamannya di histori via SMS..bukan via line..sudah discreen shoot...tp saya diluar jkt ..kemana melaporkannya selain ke polda metro..buat laporan ke polisi gtu ada biaya nya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lapor ke kantor polisi terdekat juga bisa, ga ada biaya waktu kita buat laporan. Saya lapor ke polda metro krn pusat nya aja biar cepet diusut (Insya Allah) hehehe

      Delete
  64. Saya jg knln d tantan..ngaku nya dia pelaut. Dia ajak saya nikah.. Dan bla bla dia mau cuti nikah dgn alsan harus ada bukti biar kuat..krna atsnya minta buktinya
    Dia.meminta ktp sya dan akhirnya saya kasih..sy tidak brfkr ngtif. Tp.stlh itu saya iseng2 browsing .. Sy jd tkt..
    Walaupun dia blm.meminta uang ke saya. Padahal.tiap.hri kta video call an
    .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan kasih data pribadi mba, takut nya disalahgunakan, kalau bisa dihapus saja data yg udh pernah mba kasih, siapa tau dia ga save di hp nya, jadi datanya hilang. Saya udh jadi korban, dan pas lapor ke polda metro, ternyata banyak yg lebih parah dari saya, termasuk data orang yg disalahgunakan :)

      Delete
  65. Udah ada yg lapor ke polisi blm ya,,td jg abis nipu istri sy,,ada kurang lbh satu bln kontek"n bhkan td msh kontekan jg,klo sma istri sy ngaku y nma y firman setiawan,,tp lngsung ke tauan ma sy,,g tau knpa sy coba buka" google buat cri daftar nma pelayaran dan ketemu lh situs ini,,no yg dipke firman 082378307273,hati" dg no ini,,

    ReplyDelete
  66. Be smart girl . Skg banyak banget penipuan modus gini .. so be smart para ladies.. emang semua wanita bisa ketipu apa dengan iming2 wajah kece badai trus gaji besar.
    Ini gue aja masih chat sama penipu ulung kodok ngorek ini wkwkwk😂🤣
    Emang sengaja gue pengen tau aja cara nipunya gimana jadi gue ini nyamar aja jadi gadis polos rumahan dg krja gaji gede haha😂
    Awalnya gue ketemu codot ini di app tantan , gue like aja orang dia ganteng nya naudzubillah haha
    Tp dari awal dia chat aku uda curiga gitu orang appnya gue setting cm terlihat daerahku ehh ini malah smpe batam yg jauhnya gak tanggung2 , trus gue ajak ngobrol aja sih smbil gue ajak bercanda biar kliatan klo gue uda mulai nyaman sama ini codot
    Dan bisa tebak mereka ini ngecek bgt bgt buat nikahin gue .. pdahal gue gak respon dia ttp stiap kali chat ato tlp dia set mati pengen cpet2 nikah dan stelah gue iya in ya sprti crita diatas dia mnta uang untuk biaya cuti or potong kontrak .. gue alasan aja tiap kali kalo dia mau ya tunggu aja smpek kontrak habis ehh dia lgs tutup tlp gitu , ngakak so hard 😎🤣🤣
    Dia pngennya ttp gue jadi penjamin dia or dia pot kontrak so gue harus tanggung biaya dia ke kantor pusat naik helli dg biaya hmpir 25jt , duit dari hongkong kali ya , noh ada helli2 an punya ponakan gua
    Gue sebutin namanya di app tantan
    Emil Ronald 30th kota bandung org sunda tp katanya kerja di batam kontrak 4th , trus fto profilnya kece badai entah nyolong ftonya siapa😂😂😂
    So hati2 ya girls klo kenalan di sosmed yg pasti be smart girls

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aduh..jdi ngeri ni..sekarang saya juga lagi kenal sama cowo namany Remon adtya kenal diaplikasi tinder..orng Bandung yg kerja di PT odhira..bilangny ci ditengah2 laut gitu..n sekarang dia pengen cuti..n minta saya buat yg ngurus kepulanganny..hampir sama semua ceritany . Tp blm bilang ni..prosedurny kaya gimna..n blm minta duit juga..tp anehny setiap sya minta video call dia bilang gk bisa .aduh..harus waspada w

      Delete
  67. Saya punya kenalan yang mengaku kerja di perkapalan juga dengan nama GILANG FAJAR DWI UTAMA modusnya sma minta fhoto copy ktp dan buku rekening..suruh telp atasan ajukan cuti..

    ReplyDelete
  68. Mbaaaak, saya lagi deket sama anak pelayaran juga duuuh kok deg deg an ya namanya adit, aku udh kirim ktp, kk, rek baru, trus udh transfer 2.5 jt kalau vcall burem katanya ada radar gitu, kok jadi takut yaaa,,, apa penipuan gimana ya? Kalau nanya sosmed ig atau fb dia bilang udh nggak pake, trus dia minta lagi patungan buat bayar pajak, katanya bayar pajak gaji dlu baru nanti pencairan, aku emang agak aneh sih kenapa nggak dia aja gtu, mana aku pake uang temenku, gimana ini mbak? Tolong masukannya

    ReplyDelete
  69. Aku juga sekarang lagi dkt ma cwo dumay anak pelayaran namnya dika wijaya no +1(209) sekian kami dah kenal 2-3 bln belakang ini dia ngakunya duda ank satu ortunya lengkap,dia gak pernah minta apa2 smpe saat ini bahkan aku yg sllu cerita hidup susah ma klrgaku,smpe tadi siang dia telpon aku buat mastiin aku serius apa kaga klo serius dia mau ngajuin cuti plg indo dl slma 3 bln biar aku ada yg nanggung hidupnya biar dia bisa cpt ktmu aku n klrgaku,,slma ini kami hanya videocall,tlp n chat v aku gak yakin sblm ktmu dia langsung klrganya ma anknya ,,,mnrt agan gmn ya

    ReplyDelete
  70. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  71. saya juga hampir kena mengaku namanya ADHYAKSA CHANDRA SENJAYA no HP +6281223516392. Modusnya ngaku anak tunggal, orang tua udah meninggal, pernah menikah tapi tahun 2015 pertengahan istrinya meninggal kecelakaan, trus kerja di OFFSHORE di LNG Tangguh di Teluk Bintuni udah 38 bulan (ga pernah pulang/cuti), kontrak sisa 22 bulan lagi. Trus dia mau dimutasi ke abu dhabi kontrak baru lagi 5 tahun. Lalu dia ingin ajukan cuti dulu karena ingin ketemu saya dan mau menikahi daya dan alasannya harus cuti merid krn udah ga ada keluarga di bogor agar kontrak yg ke abu dhabi di batalkan. Nah dia minta data calon istri berupa KTP, trus katanya atasannya bakal telp untuk konfirmasi.

    dia sering ngirimin foto n satu video. kalau diajak Video Call blgnya ga bisa, di lock sama IT nya. Dia ngakunya pakai HP satelit.
    trus orangnya agamais bgt, taat bgt ingetin doa n ibadah.
    omongannya manis bener, nnti kalau plg mau beli mobil trus kalau dia balik lagi ke site mobilnya saya pakai aja, trus nawarin apartment, dia blg nnti kalau cuti diapprove 3 bln dia mau nemenin saya terus, anter jemput kerja bahkan kalau saya dinas luar kota dia mau ikut nemenin. trus blgnya setelah kontrak di bintuni abis dia mau apply kerja di jkt biar bisa dkt saya terus. haduhh...maniss sampe diabetes..

    curiganya waktu dia kasih KTP dia, keliatan banget hasil photoshop aku cek online KTP ga terdaftar. trus no KTP salah.

    untung cepet2 cek google, ga sempet dia sampe minta aneh2. ehh trus sy chat terakhir blg jgn nipu lagi ya, cari kerja yang halal, ehh ga lama saya di block. haha..

    hati2 ya girls, ni cowo pasang foto cakep kyk peranakan cina gitu.. dia sih ngakunya papanya cina mamanya sunda. Sayang dsni ga bisa share foto.

    semoga membantu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbaaa, saya pengalamannya hampir sama Kya yg mba Alamin, bisa ga aku tanya banyak by email ? Karna saya barusan vc dan orgnya sama dengan difoto barangkali mukanya sama hahah soalnya aku greget klo bneran nipu

      Delete
    2. Ya ya syg gk bisa share poto ak juga nih hampir di tipu skg minta2 transfer begitu saya blg jgn nipu dia ngancem2 marah2 trs block saya 😅😅

      Delete
  72. Aku jga baru kena tipu 4 hari yg lalu dengan Alasan anak nya lgi did rawat did rumah sakit Dan dia gk ada uang krna lgi di kapl gk bisa yairkn uang nya dengan mohon" Dan aku ksihsn sma anaknya shirt nya aku trsfer uang 3500.000 krna dia mau gnti setelah kapl nya sandar... Passing udah sandar dia bener ngasih setruk atm yg di krim ke aku
    Pas di liat besok nya uang din atm belum ympe" ttep ajah dengan saldo yg ada... Ahirnya aku taya ke bank nya ktanya ini beda bang ada gnguan jaringan juga Dan jauh juga jrak nya... Malh udah 4 hri ini uang gk yampe" ditaya gk jwab" mlah sekarng did blok wa aku
    Dan dia mengaku nama nya sekarang Devon setio Dan ini no wa nya
    082318429860
    Dan facebook nya nama nya dante ngaku nya udah gk puya ortu puya ank satu msih kecil di urus sama tante nya ngaku nya orng bandung
    Buat cwe" ati" ajah sma orang ini Dan klow bisa cpt laporin ke polisi agar gk bayak lgi korban yg trtipu

    ReplyDelete
  73. Kurang lebih hampir 3 mingguan saya kena tipu sama orang yg mengaku berkerja sebagai pelayaran,dia bernama Ragil Ramadan asal nya dari bogor.dia bilang uang nya di depositokan jadi biar cair bilang nya harus cuti nikah dg saya,,tapi sebelum cair uang nya saya harus bayar uang buat penjemputan beliau di laut,ada 2 pilihan pakai helikopter atau speedpot.jadi karena nda pikir panjang lagi jadi saya transper lah uang buat jemput beliau di laut mengunakan speedpot dg jumblah uang 8600000.saya kira dg menjemput nya beliau itu urusan langsung beres rupanya saya di suruh bayar pajak nya beliau dg jumbalah uang 42 jt.karena saya tidak punya uang segitu banyak nya jadi saya nda tranper,,berkali2 bos nya hubungi saya untuk segera melunasi pajak nya,,bilang bos nya klu saya bayar pajak nya sekarang uang beliau pun bisa cair sekarang.saya kenal beliau itu lewat fb sekitar kurang lebih 2 mingguan,,tapi sekarang saya cari2 fb nya sudah nda ada sudah hilang,,jadi uang saya melayang deh yg 8600000

    ReplyDelete
  74. Akhir2 ini saya juga kenalan dengan cowok yg katanya kerja di lepas pantai batam. Posisinya sebagai operator mesin. Kontrak kerja 3th dan akan habis mei 2020. Kemarin dia bilang akan dipindah tugaskan ke brunei selama 5th dan harus kasih keputusan di bulan juni. Awalnya pengen ngajuin nikah 6bln tp dia takut ada resiko diakhir. Akhirnya dia memutuskan buat resign dan harus bayar 64jt dendanya. Dia bilang denda itu harus dibayar tgl 10 Juni dan dia minta bantu saya buat tambah-tambah. Gajinya dia selama disana jadi deposito. Dia bilang kalau bujang deposito 100% sedangkan kalo udah berkelurga 70% dikirim ke keluarga 30% deposito. Gaji akan cair setelah dia bayar penalty. Saya tanya ke dia setelah resign ada biaya lg ga? Misal biaya transport atau apa. Dia bilang ga ada. Biaya kapal ke darat ditanggung perusahaan. Dia juga ga minta data-data pribadi saya seperti ktp, kk dll. Setiap video call wajahnya buram katanya karna ada radar disana jadi ga bisa lihat gambar. Saya cuma dikirimin foto-foto dia aja. Kira-kira yg seperti ini apa juga kasus penipuan? Mohon bantuannya karna saya diminta kirim uang tgl 10 juni

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo modusnya sama kaya temen2 di atas alamin. Jgn mau tnsfer mba. Itu pasti penipuan.

      Delete
  75. Yang terbaru tahun ini dengan nama widdy nugraha seogiarto.. ngakunya asal bandung.. ibu meninggal, ayah nikah lagi. Jd sebatangkara..

    ReplyDelete
  76. Yang terbaru dengan identitas widdi nugraha soegiarto.. bilangnya ibu meninggal. Ayah nikah lagi.. dan dy sebatangkara.. dan temannya yg menjelasin bernama arip, sebagai saksi teman yg udah menikah sebagai pengajuan syarat cuti nikah

    ReplyDelete
  77. Saya juga sama mohon sasukannya ka saya jg sama kasus ny gitu ambil cuti pulang bilang nya pngen serius mau nikahin aku trus persyaratan ny sma gitu no rek sama ktp katanya trus harus ad uang adminnya 3jt sama bilang ny jg gaji dia di deposito nnati di alihkan ke no rek sya bilang nya sebagai pnjamin calon istrinya gitu butuh pndapat nama nya Galih januar sama dia kalau di ajak vc ngomong ny kamera nya rusak karena kena bencana saya blm tf ke dia tpi sama jg dia vond terus untuk segera uangnya di tranfer

    ReplyDelete
  78. Kak ak jg ampir kena mana ak sudah ksh foto ktp ku dan rekening bank dan dia ancam akan ancurin ak mmg bisa kak? Cm dengan ktp dan buku rekening

    ReplyDelete
  79. Sekedar share..istri teman saya juga baru saja kena tipu, kenal dengan org yg ngakunya bernama indra wibowo dari bandung kerja di pelayaran di riau. Kenal di fb, lanjut messanger dan WA. Ngakunya ibunya sdg Ä·ritis di rumah sakit butuh dana, ntaah bgmn si istri nurut saja mentransfer sejumlah dana ke indra. Berikutnya minta lagi dana utk pengurusan cuti ke pimpinan utk menjenguk ibunya. Lanjut lagi minta dana utk memperlancar proses pencairan dana dll. Rek memakai beberapa nama, diantaranya chaidir ali akbar bca 2810413134, rahmat bca 2810369291. Selanjutnya si indra merayu si istri teman kalau dia akan dinikahi. Begitu tahu akan dinikahi, mulai lah si istri teman sadar kalau dia sdh punya suami dan anak dan akhirnya menceritakan semuanya ke suaminy. Kerugian sdh sekitar 20jt an. Mohon hati2x dengan org tersebut. Indra wibowo hp. 085320866819

    ReplyDelete
  80. Aku juga kena hal yg sama, keluarga saya sudah kena tipu sebesar 5juta rupiah dengan modus yg mirip mirip dengan cerita diatas, mengaku sebagai karyawan Patra Niaga, dengan nama Mochamad Fauzan, dan sudah melapor ke Polres. Penipu menggunakan komunikasi dengan menggunakan nomor HP 085212650688 dan sudah menerima transfer melalui rekening BRI 428901021234535 atas nama Emid Mulyana, dengan cerita ini mudah2an tidak ada lagi teman-teman yang akan terkena hal yg mengecewakan saya ini.

    ReplyDelete
  81. Sya sudah baca semua cerita diatas. Terus bagaimana apa uang yg telah di tranfer ke penipu bisa kembali kak. Tolong di jawab. Bagaimana cara mengurus nya

    ReplyDelete
  82. Indra yg asli masih hidup saya baru saja bulan ini bertemu dengan dia, indra orangnya baik,jujur,tegas,fokus sama karir kerjanya.. dia menceritakan semuanya, dia orangnya baik,jujur,terbuka ke aku,dewasa pemikirannya itu yg aku suka dari dia
    Dan indra juga menceritakan tentang kasus ini dan indra sudah melaporkan kasus ini, sebagian penipu itu sudah dipenjara

    ReplyDelete
    Replies
    1. Serius mba..km dah ktmu..dia aslinya orang mana? Kerja dmna.. bener ga dia orang bandung n kerja d CTI group kapal pesiar dbagian navigasi

      Delete
  83. Maaf mba .mau nanya kn si pelaku minta identitas ke kita wat penjamin trus kita kasih semuanya .kaya ktp .no rek .aam kk .trus dia minta d trasfer wat bayar adminiatrasinya .klo udah ngasih .trus kata dia blm semua .kita g mau trasfer lagi .dia ngancam mau dtng ke tempat kita .ap tuh solusinya ..mohon minta jawabanny y mba

    ReplyDelete
  84. Saya sedang mengalami hal sama dgn diceritakan diatas, tp msih ragu penipuan atau bukan.. sdah 50 jtaan saya keluarin. Pertama utk transpor tasi dri sebarok ke Bintan dgn speadboot, trs utk biaya pengalihan gaji tiket pesawat dll.. dia beneran sdah smpi Jogja blom slsai urusan nya yg alsan leasing mobil n ank sakit. Smpi skrg no nya msih aktif tp susah di hubungi. Aq dtg ke Jogja byk Skali alasan.. smpi skrg aq msih nunggu di Jogja.. klo sperti ini saya hrus laporin kemana ya? Saya simpan semua rekaman percakapan panggilan n data2 dia.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya jga telp atasan nya katanya cek Ats nama saya asli dan bisa dicairkan.. jdi bingung ini penipuan atau bukan

      Delete
  85. halo smua,jd aku skrng lg sama kaya kalian wkwkwkwwkwk,tp kenal lewat line,dan itu harusnya cuma orng deket sini aja,tp dia bilang ngeadd aku karna dikira temennya haha ini udah aneh si,trus skrng dia mau nikahin aku katanya karna udah sayang sama aku,dan kita telponan tiap malem,dan perna vc tp dia matiin kamera,trus juga mnta foto sexy,JELAS GA AKU KASIH HAHAHAHA nah smpet berenti chat karna aku ga ngasih foto sexy akhirnya dia chat lagi dengan bilang klo itu ngetes aku cewe baik baik atau ngga gtu,dan akhirny dia bilang mau nikah tp dia mnta bantuin buat bayar pinalti gtu 4jt ajaa,mnta kk ktp dan no rek,tp sampe skrng blm aku kasih HAHAHA dan dia nlp aku terus nih,gmana sarannya yaaa

    ReplyDelete
  86. MasyaAllah penipu ternyata..ngomongx sunda banget..baik juga..ga ada tanda2 nipu..krn slma temenan dia ga minta apa2..

    ReplyDelete
  87. Tolong dong yg bener Indra pelayaran asli masih hidup pa sudah meninggal?trs dia beneran duda pa ga?soalnya q jg sebulan ini lg da komunikasi dg yg namanya Indra dia nahkoda Pelni dia pake akun Novri Novri,klo dr kata² di chat se kesannya orangnya cuek ga banyak omong,klo ada yg tau kabar Indra Pelni yg asli+foto terbarunya tlg dong share.tks

    ReplyDelete
  88. Iya mba sama kyknya sana deh kita tp nmnya rezaldi prayoga ngmgnya lembut bgt enaklah suaranya dy putih kyk cina2 gtu kdg pake kacamata ngaku chef engenering duda anak 1 yatim piatu dr kecil d besarin di panti..istri udah cerai krn selingkuh pokoknya menyedihkan tp alhamdulillah allah masih melindungi kita mba gak fampang prcya gtu sja.. jujur d foto ganteng bgt ampe terpesona hhhh trnyta palsu UUD

    ReplyDelete
  89. Iya mba sama kyknya sana deh kita tp nmnya rezaldi prayoga ngmgnya lembut bgt enaklah suaranya dy putih kyk cina2 gtu kdg pake kacamata ngaku chef engenering duda anak 1 yatim piatu dr kecil d besarin di panti..istri udah cerai krn selingkuh pokoknya menyedihkan tp alhamdulillah allah masih melindungi kita mba gak fampang prcya gtu sja.. jujur d foto ganteng bgt ampe terpesona hhhh trnyta palsu UUD

    ReplyDelete
  90. Iya mba sama kyknya sana deh kita tp nmnya rezaldi prayoga ngmgnya lembut bgt enaklah suaranya dy putih kyk cina2 gtu kdg pake kacamata ngaku chef engenering duda anak 1 yatim piatu dr kecil d besarin di panti..istri udah cerai krn selingkuh pokoknya menyedihkan tp alhamdulillah allah masih melindungi kita mba gak fampang prcya gtu sja.. jujur d foto ganteng bgt ampe terpesona hhhh trnyta palsu UUD

    ReplyDelete
  91. Iya mba sama kyknya sana deh kita tp nmnya rezaldi prayoga ngmgnya lembut bgt enaklah suaranya dy putih kyk cina2 gtu kdg pake kacamata ngaku chef engenering duda anak 1 yatim piatu dr kecil d besarin di panti..istri udah cerai krn selingkuh pokoknya menyedihkan tp alhamdulillah allah masih melindungi kita mba gak fampang prcya gtu sja.. jujur d foto ganteng bgt ampe terpesona hhhh trnyta palsu UUD

    ReplyDelete
  92. Iya mba sama kyknya sana deh kita tp nmnya rezaldi prayoga ngmgnya lembut bgt enaklah suaranya dy putih kyk cina2 gtu kdg pake kacamata ngaku chef engenering duda anak 1 yatim piatu dr kecil d besarin di panti..istri udah cerai krn selingkuh pokoknya menyedihkan tp alhamdulillah allah masih melindungi kita mba gak fampang prcya gtu sja.. jujur d foto ganteng bgt ampe terpesona hhhh trnyta palsu UUD

    ReplyDelete
  93. Posisi ini yg saya alami saat ini dia ngomongnya minta bantuan buat nyairin dana deposit dia dg bantuan saya sebagai calon istrinya dan menggunakan id saya jg dia ngancam kalau saya tidak membayar 15jt atasan dia bakal jemput saya secara paksa dan diproses di pengadilan goblok nya saya nurut aja walaupun saya baru transfer satu juta kemaren dan nyampe sekarang dia masih menghubungi saya menanyakan soal uang itu.saya tidak tau ditipu apa gimana masalah nya tiap saya videocall dia meyakinkan dg menggunakan baju kerja jd saya percaya saja.menurut kalian gimana apakah saya tertipu??

    ReplyDelete
  94. Dan ini menggunakan nama Andre Wiguna.

    ReplyDelete
  95. Saya jg mengalami hal yg SM .
    Dia beenama Sandy Wiratama
    Dia mengaku bekerja di PT Pertamina Hong lam marine
    Tp ternyata dia punya banyak akun .di akun FB Sandy Wiratama
    Di akun hitwe dia namanya pura putera . Dan sy sudah jadi korban tipu dia tetapi ternyata bukan cm aq yg kena tipu dia byk yg sudah kena tipu .tp saya tunggu sampektgl 5-2-2020 .jika uang gk di balikin sy akan lapor kasus ini ke polisi .
    Karena wa msh aktf .

    ReplyDelete
  96. Ada yg pernh kena tipu atas nama remon aditya kah ? Dia mengaku krj di pt odhira tpi ak cari2 itu perush. Gk ada , skg dia minta ak byr penjemputan 2 juta
    Untung saya msh pny akal sehat

    ReplyDelete
  97. Barusan saya ketipu udah tf 500rb, diancem pula, atas nama Rizki Reza ngakunya dari Bandung, modusnya sama mau nikahin serius sampe telfon ortu saya, ternyata justru saya dijebak.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Leboy..

Pura Kawitan "Arya Pengalasan" Lampung